Selasa, 31 Maret 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

ASUS Fonepad FE380CG, Tablet 8 inci dengan Performa Tinggi

Posted: 30 Mar 2015 10:44 PM PDT

Belakangan ini saya lihat semakin banyak orang yang memakai tablet. Ketika jalan-jalan di mall atau di tempat wisata, terlihat para pemakai tablet yang asik memotret, bermain bahkan menelepon. Koq tahu kalau mereka itu pakai tablet? Ya iya lah, kalau tablet kan layarnya besar. Tablet beneran lho ya, bukan phablet (handphone yang ukuran layarnya cukup besar mendekati tablet).

Dulu, kalau bawa tablet ukuran besar orang masih agak malu dan tidak biasa. Tapi sekarang tidak lagi, mungkin karena itu dan juga karena lebih enak dan nyaman dipakai karena layarnya yang lebih besar, saat ini tren perkembangan pasar tablet PC, baik di pasar global maupun di Indonesia, mulai mengarah ke layar yang lebih besar dari 7 inci.

Melihat hal ini, ASUS menghadirkan lini produk ASUS Fonepad 8 yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Tidak hanya ukuran layar yang diperbesar, kemampuan dan kinerjanya juga ditingkatkan. Oh ya, pasti sudah tahu ASUS itu siapa kan? Dari dulu kalau beli komputer jangkrik, motherboardnya pasti harus merk ASUS. Notebook ASUS juga terkenal oleh kualitasnya yang mantap. Jadi kalau untuk urusan hardware dan teknologi, perusahaan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Nah, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah diperkuat oleh prosesor quad core Intel Moorefield Z3530 dengan kecepatan 1,33GHz dan RAM DDR3 2GB. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 4.4 KitKat. Sama seperti lini produk Fonepad lainnya, Anda dapat menggunakan 2 SIM card pada Fonepad 8 FE380CG ini, dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42Mbps.

ASUS Fonepad 8 FE380CG

“Pergeseran tren di kalangan pengguna, yang mulai membutuhkan tablet dengan layar yang lebih besar, namun tetap mudah digenggam dengan satu tangan merupakan alasan ASUS menghadirkan Fonepad 8 FE380CG,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Tak hanya memperbesar ukuran layar, tetapi kami juga meningkatkan fitur dan performanya dibanding Fonepad generasi sebelumnya,” lanjut Juliana.

8 Inci Namun Ramping dan Mudah Digenggam
ASUS Fonepad 8 yang merupakan generasi terbaru dari ASUS Fonepad series, merupakan sebuah tablet dengan fungsi telepon 3G yang memiliki ukuran layar sebesar 8 inci sesuai dengan namanya. Ukuran layar yang cukup besar ini menawarkan kenyamanan dan kesenangan yang semakin baik. Namun demikian, meskipun ukuran 8-inci, ASUS merancangnya dengan bezel yang amat tipis, sehingga lebarnya hanya 12 cm, menjadikannya sangat pas di genggaman satu tangan.

Desain bezel ASUS Fonepad 8 juga menakjubkan. Hanya dengan lebar 5,06 mm, tablet ini dapat dengan mudah digenggam dengan satu tangan ketika membaca atau menonton video. Bezel yang tipis juga memberikan area layar yang lebih besar hingga 72,2% dari luas keseluruhan body, sehingga memberikan kenyamanan lebih ketika membaca.

Asus Fonepad 8 FE380CG review

Prosesor Quad Core 64-bit Performa Tinggi
Serupa dengan tablet Fonepad 7 terbaru, pada tablet seri Fonepad 8 FE380CG ASUS sudah menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini yakni Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz.

Tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z 3530 yang merupakan prosesor andalan Intel untuk segmen mobile. Prosesor yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield ini memiliki 4 core dan yang sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai yang mumpuni.

Selain sudah mendukung instruksi 64-bit untuk pengolahan proses yang lebih cepat, prosesor terbaru ini dilengkapi dengan cache yang lebih besar, 1 MB, agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data. Ia juga sudah mendukung memori jenis DDR3 2GB yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah.

Hadirnya prosesor quad core Intel Atom Z3530 tersebut akan membuat ASUS Fonepad 8 FE380CG mampu menjalankan aplikasi mutakhir saat ini yang tersedia di Google Play tanpa hambatan yang berarti. Bahkan kinerja prosesor tersebut mampu melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas.

Untuk penyimpanan, ASUS Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal yang cukup lega, sebesar 16 GB dan masih dapat ditingkatkan lewat slot ekspansi microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64 GB. Jika pengguna membutuhkan, ASUS juga menawarkan media penyimpanan online ASUS WebStorage sebesar 5 GB gratis sehingga mereka bisa menyimpan dan membuka data-data mereka kapanpun, di manapun, dan lewat perangkat apapun yang terhubung ke Internet.

Dua kamera dengan teknologi PixelMaster
Anda yang butuh melakukan pengambilan foto, ASUS Fonepad 8 dengan kamera belakang sebesar 5 MP berteknologi PixelMaster mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimasi gambar. Ia mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas.

Pengguna juga dapat menikmati panggilan video dengan orang tercinta atau teman dan keluarga dengan memakai kamera depan sebesar 2 MP yang disediakan.

Ada beberapa modus pengambilan foto yang juga menjadi keunggulan lini produk ASUS Fonepad. Mode Selfie, Time-Rewind, dan juga efek-efek yang tersedia. Mode Selfie secara otomatis memulai hitungan mundur dan mengambil gambar ketika kamera mendeteksi wajah yang telah diatur jumlahnya.

Time Rewind mampu mengambil beberapa foto sekaligus, sehingga Anda mempunyai pilihan foto untuk momen yang terbaik. Adapun banyaknya efek kamera yang disediakan membuat pengguna dapat memotret secara kreatif, dengan fitur-fitur yang diinginakn, hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Spesifikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG
Item Deskripsi
Operating System Android 4.4 KitKat
CPU Intel Atom Z3530 quad core up to 1,33GHz with 64-bit technology
Display 8″ LED Backlight WXGA (1280×800) screen, IPS Panel, 10 finger multi-touch support, Anti-fingerprint coating
RAM / Storage 2 GB / 16 GB + microSD up to 64 GB, ASUS WebStorage free 5 GB (lifetime)
Main Camera 2 MP Front, 5 MP Rear Camera with Auto focus (720p Video Recording)
Video Playback MPEG-4 up to 1080p, Video recording MPEG-4, Full HD 1080p at 30fps, DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Audio Dual front speaker with ASUS SonicMaster, MaxxAudio feature MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC support
Connectivity Dual Micro-SIM 4G DC-HSPA+ UL/DL 5.76Mbps/42Mbps 3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900 WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, WiFi Direct, MicroUSB Miracast support, Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Sensor G-Sensor, proximity, light sensor, e-compass, hall sensor
Navigation Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS
User Interface ASUS ZenUI with 1000+ software enhancement, What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc
Dimension / Weight 214 x 120 x 8.9mm / 310g
Color Mistery Black, Cool White, Charming Red, Champagne Gold
Application Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready
Battery Life Li-polymer 4000mAh, up to 12 hours battery life

Dual Front Speaker untuk Audio Optimal
Demi memanjakan pengguna aplikasi multimedia, ASUS juga sudah menyempurnakan tata suara pada tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG dengan menggunakan dual front speaker. Tak hanya speaker biasa, kedua speaker tersebut juga memiliki kualitas tinggi dengan sertifikasi SonicMaster.

Oleh tim desain ASUS, kedua speaker Fonepad 8 FE380CG sengaja ditempatkan di bagian depan tablet untuk menghadirkan efek audio surround, yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna. Artinya, apakah pengguna tersebut sedang melakukan panggilan telepon dengan modus speakerphone, bermain game, menyaksikan video HD, ataupun menjalankan aplikasi multimedia lainnya, suara yang dihasilkan akan terasa lebih dahsyat.

Di Indonesia, ASUS Fonepad 8FE380CG sudah mulai tersedia di kisaran harga Rp 2.699.000,-.

ASUS Fonepad FE380CG, Tablet 8 inci dengan Performa Tinggi

Tidak ada komentar: