Minggu, 29 Maret 2015

isnuansa dot com: Meninggalkan Anak Bekerja Keluar Kota

isnuansa dot com: Meninggalkan Anak Bekerja Keluar Kota


Meninggalkan Anak Bekerja Keluar Kota

Posted: 29 Mar 2015 06:05 AM PDT

Waduh, mulai galau nih saya, karena minggu depan bakalan pergi keluar kota selama 4 hari. Nggak terlalu galau sebenarnya, kalau keluar kotanya sendirian. Tetapi ini keluar kotanya harus berdua bersama suami.

Diana

Bukan buat honeymoon lagi ya, tapi buat kerja. Bisa saja sih, Diana saya beliin tiket sendiri dan saya ajak ke Bali (lagi), tapi nggak ada yang bisa saya ajak buat nemenin Diana selama saya dan suami kerja. Karena perginya di hari kerja, tantenya Diana juga kerja, simbahnya Diana juga nggak mungkin bisa. Ya sudahlah, jadinya Diana saya tinggal saja.

Baca-baca tip bagaimana meninggalkan anak bekerja keluar kota, yang terpenting adalah anak diberitahu bahwa orang tuanya akan pergi selama beberapa hari. Jadi, jangan sampai anak dibohongi dan perginya tidak pamitan. Baiklah. Sejak dua minggu lalu, saya selalu bilang ke Diana kalau nanti saya dan bapaknya bakalan kerja jauh. Tentu saya nggak bilang ke Bali ya, karena Diana tahu kalau Bali itu tempatnya liburan. Banyak pantai dan nginepnya di hotel. Bakalan minta ikut dia.

Saya tanya, Diana pilih ikut siapa selama saya dan bapaknya pergi. Jawaban pertamanya, ke rumah Mbah Kakung. Nanti tidur sama Mbah Putri. Tetapi hal ini nggak memungkinkan, karena simbahnya masih opname di rumah sakit. Kemungkinan saat saya pergi, simbahnya masih di rumah sakit. Saya tawarkan ke rumah Bulik, simbahnya Diana yang momong tiap hari. Eh, jawabnya malah mau minta sama Tante. Lhah. Tantenya kan kerja. Mana bisa momong Diana, hehehe.

Sekarang ini, sudah ada kemajuan, mau ditinggal kerja mama dan bapaknya pergi jauh (keluar kota) dan ikut bulik saya, asal nanti oleh-olehnya baju Frozen dua buah, Diana mulai mengajukan syarat. Hihihi, syaratnya ternyata gampang bener ya.

Mudah-mudahan nggak rewel nanti ya. Kalau cuma ditinggal sama salah satu saja (saya yang pergi atau bapaknya yang pergi) sih udah lulus. Nggak ada drama-drama yang berarti. Ini baru akan ditinggal kedua-duanya, dan langsung empat hari pula.

Ada saran, teman-teman? Apa lagi yang perlu saya lakukan sebagai persiapan?

The post Meninggalkan Anak Bekerja Keluar Kota appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: