Rabu, 13 Februari 2013

isnuansa dot com: Acer Iconia B1, Cocok Sebagai Hadiah Ultah Adik Saya

isnuansa dot com: Acer Iconia B1, Cocok Sebagai Hadiah Ultah Adik Saya


Acer Iconia B1, Cocok Sebagai Hadiah Ultah Adik Saya

Posted: 12 Feb 2013 08:56 PM PST

Barang-barangnya Diana, banyak banget hasil pemberian tantenya. Sampai-sampai suami saya suka meledek, "Ini anak mamanya apa anak tantenya ya?" ke dedek Diana. Supaya ada timbal balik, jangan menerima terus, harus ada giliran memberi, nggak ada salahnya saya cari-cari hadiah ulang tahun buat adik saya.

Inceran saya Acer Iconia B1 aja deh kayaknya. Tablet Android 7" yang sudah memakai OS terbaru Android 4.1 Jelly Bean. Harganya juga nggak bikin kantong bolong, karena dibanderol sekitar 1,5 jutaan rupiah saja. Cocok banget buat adik saya untuk memenuhi hobi dan kebutuhannya berjejaring sosial, bermain games dan sedikit mobile entertainment. Lebih dari cukuplah buat seorang pemula yang baru akan memiliki tablet pertamanya.

Acer%2520Iconia%2520B1 Acer Iconia B1, Cocok Sebagai Hadiah Ultah Adik Saya

Pengalaman saya menggunakan tablet yang harganya jauh lebih mahal dari Acer Iconia B1 juga cuma dipakai untuk ngeblog dan main games doang. Ini juga saat yang tepat untuk beli tablet yang harganya terjangkau namun dengan kualitas yang baik, nggak perlu menghamburkan uang hanya sekedar membeli gengsi atau tidak sesuai kebutuhan.

Kalau dilihat dari harganya yang pas di kantong, spesifikasi Acer Iconia B1 ini sudah cukup bagus lho, menggunakan prosesor dual core 1.2 GHz, sehingga pemrosesan data dan performa tablet lebih cepat. Acer Iconia B1 ini juga menjanjikan layar yang bagus dengan resolusi 1024 x 600 px, baik dari sisi kontras maupun sisi responsif layarnya ketika disentuh. Selain itu, display tablet ini punya wide viewing angle, display tetap terlihat jelas dari sudut manapun.

Dan yang paling penting adalah garansi 3 tahun dari Acer Indonesia. Pengalaman saya memakai netbook Acer, sampai 3 tahun belum pernah service sih, jadi ya percaya saja kalau tabtet ini juga awet. Setelah 3 tahun pemakaian, mudah-mudahan nanti adik saya sudah mampu beli sendiri tablet Acer yang lebih baru lagi. Hehehe…

Punya tablet di rumah? Hayo coba dicek berapa beratnya?

Saya sedikit malas membawa tablet saya karena beratnya bikin tangan pegel. Nah, saya cari tahu Acer Iconia B1 ini punya satu lagi kelebihan: tipis dan ringan! Dengan berat hanya 320 gram, cocok ini buat dibawa ke mana-mana. Cover belakangnya bukan plastik biasa, pula. Jadi keawetannya tentu nggak perlu diragukan lagi, karena materialnya adalah campuran metal. Jadi jangan langsung memberi cap barang yang harganya tidak mahal pasti tidak awet.

Kayaknya sudah mantap pilihan saya, makanya saya segera meluncur ke fanpage Facebook Acer Indonesia dan cari-cari info di mana bisa membelinya dan mendapatkan garansi resmi. Saya juga cari informasinya di twitter @acerID. Tapi setelah baca-baca, kok malah saya menemukan fakta, Acer Iconia B1 ini hanya support koneksi wi-fi. Haduh, jadi sedikit galau lagi nih…

Ah, tapi jaman sekarang hampir di mana-mana ada wifi. Nongkrong di mall, kafe atau bahkan hanya di kampus doang sudah ada wifi. Lagipula, dengan wifi malah nggak jadi deg-degan bayar tagihan penggunaan pulsa saat harus upload atau download data. Saya tahu adik saya itu hobinya juga main games. Tablet saya kalau ‘dipinjam pakai’ seharian bisa dihabiskan quota datanya untuk bermain games online. Dengan Acer Iconia B1 ini yang pakai koneksi wifi, bisa gonta-ganti download berbagai games dong jadinya. icon smile Acer Iconia B1, Cocok Sebagai Hadiah Ultah Adik Saya Sekarang kan banyak juga e-book, app dan games yang tetap nyaman dimainkan dalam kondisi offline. Selain itu, dengan memori internal 8 GB yang bisa ditambah memori eksternal micro SD card sampai 32 GB, saya tak perlu khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan.

Ssstttt… setelah saya baca-baca soal kelebihan Acer Iconia B1, kepikiran juga buat beliin Diana. Iya, saya tahu kedengarannya lebay, tapi kalau lihat anak saya suka ngerecokin saya saat sedang pakai tablet, rasanya pengen beli lagi (tapi langsung inget kantong saat ini kering). Diana hobinya main aplikasi permainan alat musik di tablet
seperti piano dan drum.

Tuh, kan, jadi galau gara-gara Acer Iconia B1. Hmmm, kapan ya belinya?

Tidak ada komentar: