Selasa, 12 Februari 2013

INIJIE.com update - Din Tai Fung – Chef’s Table: Steamy Sensation

INIJIE.com update - Din Tai Fung – Chef’s Table: Steamy Sensation

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Din Tai Fung – Chef’s Table: Steamy Sensation

Posted: 11 Feb 2013 11:33 PM PST

Seperti yg udah gw bedah di posting soal Tren Kuliner Surabaya 2012. Ada invasi dari brand luar angkasa masuk ke Surabaya. Nah, salah satunya yg booming adalah Din Tai Fung, resto chain dari Taiwan yang sudah berpangkat Michelin Star.

Oke, ini rasanya posting perdana di INIJIE yang blak2an mengandung partikel pork *gunting pita*. Jadi kalau ga tega baca, monggo langsung ngacir ke bagian dessert.

din tai fung 01 galaxy mall surabaya

Dapur pertama Din Tai Fung di Surabaya ini lokasinya di Galaxy Mall. Ya pas lah sama target marketnya. Benernya Din Tai Fung ada juga versi yang no pork. Untuk memateraikan kalo outlet ini pake pork, maka ditambahin label "Chef's Table". Camkan itu Jenderal!

Pas kesana, ngantrinya 1.5 jam, astaga dragon! Sama guru disekolah aja ga pernah gw disetrap segitu lama. Memang kalo udah urusan perut, logika harus minggat. Untung gw bareng @AlexanderPontoh, jadi ga garing2 amat

Tips: kalau kesana mending minimal ber 4. Naturally disana ga ada meja for 2, jadi ngantrinya lebih susah.

din tai fung 02 galaxy mall surabayadin tai fung 03 pao

Di bagian samping Din Tai Fung, kita juga bisa ngintip aksi para juru masak dari etalase ala open kitchen. They're fast, and.. entertaining *kitchen kungfu*

Waktu nama gw dipanggil *hmm, berasa ke dokter* Rasanya malaikat turun menabur convetti *lebay* Servisnya gesit. Pork & Crab Xiao Long Bao, Kailan Dua Rasa dan Fried Pork Chop datang hampir kompakan, kurang dari 15 menit. Reasonable lah buat resto yg lagi crowded.

din tai fung 04 xiao long bao

Xiao Long Bao-nya berkulit lebih tipis tapi solid. Kalo kita goda dgn di-tusuk2 sumpit, bisa terlihat soupnya mondar mandir Menurut pakem SOP makan XLB, sebaiknya dibaringkan dulu di sendok bebek. Tusuk sampe soupnya keluar, lalu seruput. Tambahkan acar jahe lalu tuntaskan sisanya.

din tai fung 05 crab xiao long bao xlb

Cara gw? Ambil utuh pake sumpit, langsung kunyah bulet2. Soup XLB bakal meledak dalam mulut, happiness in heavenly fatty liquid form! Rasa daging kepitingnya, sweet & savory. Haujek!

din tai fung 06 kailan dua rasa

Kailan Dua Rasa, bagian leavesnya di chop, sedangkan batangnya utuh. Taste bawang putihnya kencang. Normally, rasa bawang putih yg ekstrim bikin gw ilfil. But this clorophyll was just right. Kalo mau gurih ambil daunnya, mau yg fresh kunyah batangnya. Beres.

din tai fung 07 fried pork ribs

Fried Pork Chop-nya menurut gw tidak terlalu istimewa tapi well cooked, empuk & juicy. Mungkin kurang seasoning dikit aja. Yang mesti masuk bill juga adalah Steamed Bun alias bakpao. Datang dengan uap mengepul tebal pas basketnya dibuka.

din tai fung 08 pao steam bun

Gw pesen yang vegetable, pork dan mix. Rotinya soft banget, kayak pipi bayi! Memang dimensinya kecil2, but that's fine karena kalo makan chinese food kita cenderung pesan aneka rupa.

din tai fung 09 vegetable bao steamy bun

Ok, sampe disini kita tobat dengan pork. Untuk dessert, temen gw si Ebi udah BBM: "wajib-kudu-harus pesen Mango Pudding atau kita musuhan!". Ekstrim. Tapi ini dia the best meal of all. Fresh, creamy, delightful! Proporsi sliced mango-nya juga royal. Makes me smile for every scoop. Rasa manis dan asem-nya seperti 'mencuci' bersih ruang mulut gw yg tadi jor-joran makan yang savory.

din tai fung 10 mango pudding dessert

Overall, selain ngantrinya yg ga nguati dan harga yang dipandang premium. Patut dicoba untuk occasional. Don't skip the Mango Pudding, or we're no longer friends!

Chef’s Table by Din Tai Fung

Galaxy Mall, 4th floor.

Opening Hour

10am-10pm

Price

Pork & Crab Xiao Long Bao (XLB) – 68K
Kailan Dua Rasa – 55K
Fried Pork Chop – 35K
Mix Bao (Steam Bun) – 30K
Rice – 8K
Mango Pudding Pomelo – 18K
Chinese Tea – 9K

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: