Selasa, 19 Februari 2013

INIJIE.com update - Penang House – Meniti Rasa dari Malaysia

INIJIE.com update - Penang House – Meniti Rasa dari Malaysia

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Penang House – Meniti Rasa dari Malaysia

Posted: 19 Feb 2013 08:12 AM PST

Akk.. Tiba2 kangen masa2 pelesiran di Penang, Malaysia. It's a food heaven. Singkirkan sejenak sentiment negatif ttg Malaysia. Lidah memang ga bisa boong soal rasa, kuliner Penang memang haujek.

Kangen kuliner Penang, tapi aku lagi pelit travelling. Penyempitan pembuluh dompet wkwk.. Untung di Surabaya ada resto Penang House, irit transport kan..

penang house galaxy mall surabaya

Initialers bnyk yg protes kan kenapa gw seringnya keliaran di Barat? Ya udah, kuterima tantangan kalian. Kali ini ke Penang House di Galaxy Mall, lantai 4. Tempatnya luas, memang typical tempat buat makan keluarga. Berdua juga boleh seehh.. *eaak*

Yang khas dari Penang itu memang saus Kerabu.  Buat appetizer cocok banget pilih Kerabu Seafood Apple Salad. Tomat, apel, bombay, wortel, cabe, timun dan udang dibaptis dgn saus kerabu. Asem, manis, seger.. Menyiapkan lidah buat maincourse.

penang house - kerabu seafood salad tomyum

Penang is like the 'Asian Pot', influence dari kanan kiri nyemplung juga. Termasuk Tom Yum juga ada versi Malaysia-nya. Padat satu mangkuk berendam keluarga besar seafood; udang, ikan kakap, fish cake plus jamur enoki dan jamur tiram. Menurut gw versi Penang ini lebih thick & sour dari sodaranya yg di Thai..

Kalo maincourse, sudah tentu harus obati rindu dengan CKT alias Char Kuey Teow. Kwetiaw goreng! Kalo pernah makan yang Kwetiaw Medan, mirip2 sih, ada kehadiran kecambah dan orak arik telur.

Nah, kalo di Penang dulu gw seringnya makan yg udang, di resto Penang House gw coba yg Beef. Mata berbinar liat potongan daging yang ga pake takaran itu.. Gendut2.. A bit sweet & spicy. Bahan kwetiauwnya kenyal dan menyenangkan dikunyah.

penang house - char kuey teow pupmpkin salted egg

Pernah makan Labu? Dibikin kuah atau ditumis? Biasa lah itu. Pumpkin Goreng Telur Asin, ini baru keren. Memang kok, apapun-dengan-telur-asin itu haujek haha.. *subjective lu Jie!* Gorengnya crisp gurih diluar dan manis lembut didalam. Sebuah kontras yang cantik.

Pas ke Penang lalu, hampir tiap sore gw nyeruput Ice Chendol di Gurney Drive (hawker center). Di Penang House ada Ice Corn Chendol. Versi lebih upscale dari hawker punya hehe.. pake topping es krim vanilla dan selasih.

penang house ice corn bean curd chendol

Porsinya gede, cocok buat org Surabaya lah I couldn't finish it without the generous help(?) of my partner in crime @Bu_Sut. Cendol, jagung, kacang merah disatukan dengan kuah santan yang gurih. Terlihat agak pecah, tapi tidak membuyarkan lamunanku tentang Penang.

Overall, cocok untuk dining dengan keluarga. Pilihan menu sangat variatif dengan pricing middle up. Penang House tentu ga bisa 100% sama rasa dengan gocekan 'mbah'-nya di Penang sana lah ya. Tapi memang itu keunikan Penang,  sama2 jualan kwetiaw pun, metodenya bisa beda kok. Every spot has its own uniqueness, termasuk Penang House….. dan INIJIE #lahhh

Penang House

Galaxy Mall, 4th floor.
Tunjungan Plaza, Plaza West 5th floor.

Opening Hours

10am-10pm

Price

Kerabu Seafood Apple Salad – 28.8K
Tomyum Seafood Soup – 54.8K
Penang Char KueyTeow – 32.8K
Pumpkin Goreng Telur Asin – 28.8K
Ice Corn Chendol – 20.8K

Related Posts :


Find my delicious writings on INIJIE.com

Tidak ada komentar: