Kamis, 11 Oktober 2012

isnuansa dot com: Nyobain Duluan Samsung Galaxy Note II

isnuansa dot com: Nyobain Duluan Samsung Galaxy Note II


Nyobain Duluan Samsung Galaxy Note II

Posted: 11 Oct 2012 08:54 AM PDT

Saya itu ya, baru pertama kali terima undangan peluncuran sebuah gadget. Bingung aja, secara saya bukan seorang gadget freak dan ngikutin gadget-gadget yang tiap hari rasanya ada aja muncul seri baru. Baca email undangannya aja setengah nggak percaya, beneran nih? Tapi ya penasaran juga, pengen ngerasain jadi salah satu orang yang pertama nyobain pake gadget keren sebelum dilempar ke pasaran. Saya konfirmasi kesanggupan untuk hadir di acara yang disebut dengan Samsung Galaxy Note II World Tour itu.

Hari Rabu, 10 Oktober jam 11 siang, saya meluncur ke Ballroom 3 Ritz Carlton Jakarta. Sudah banyak wartawan yang hadir, dan saya lihat ada juga kawan-kawan blogger, jadi sekalian kopdar. icon biggrin Nyobain Duluan Samsung Galaxy Note II

Dibuka oleh MC Marissa Nasution dan speech oleh Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim, Samsung Galaxy Note II World Tour Indonesia ini adalah negara ketiga setelah Jerman (Berlin) dan Hong Kong. Semua fitur dan kecanggihan Samsung Galaxy Note II dikupas abis oleh Andre Rompis, VP Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Sebut saja multi window, fitur yang bisa kita pakai membuka dua halaman sekaligus dalam satu layar. Sambil buka video di youtube, kita juga bisa tetep baca dan balas email yang masuk. Atau, sisi satu browsing di Chrome, yang satunya lagi chatting dengan kawan di Gtalk. Keren, kan?

Kalo yang saya ngerasa bakalan berguna banget itu ya air view email. Bukan apa-apa, berhubung beberapa (banyak malah) alamat email yang saya forward menuju satu email utama, jadinya sekali buka email bisa buanyak banget yang harus dibuka dan dibaca. Ada email dari milis yang saya ikuti, notifikasi komentar yang masuk dari beberapa blog, notifikasi dari beberapa group di facebook, dan lainnya. Nah, air view email ini bikin baca email jadi mudah, karena nggak perlu buka emailnya, cukup tekan S Pen, dan isi email akan pop up muncul dan langsung terbaca. Irit waktu! Air view video juga bisa dilakukan oleh Samsung Galaxy Note II.

Dan satu lagi fitur kerennya Samsung Galaxy Note II yang berhubungan dengan email adalah hand writing email. Jadi kita bisa bikin email dengan tulisan tangan kita sendiri. Haduh, canggih bener deh ini S Pen. Bakalan kepake banget buat saya yang hobi ngeblog dan sering dapat ide di saat-saat nggak pegang catatan, jadi bisa dicorat-coret dulu di note.

Fitur lain? Ada idea sketch buat yang hobi nggambar sket. Easy clip buat yang seneng ngedit-ngedit gambar, ada juga hand writing photo note kalau mau seru-seruan nambahin tulisan di foto yang kita punya, hand writing S planner buat yang pelupa sama jadwal kegiatan yang padat. Selain tulisan tangan, bisa juga nambahin highlight di tanggal-tanggal penting yang kita inginkan. Halah, pokoknya bikin saya sukses bilang WOW deh. Nggak pake koprol, tapinya..

Selain dijelasin sama VP Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, di acara Samsung Galaxy Note II World Tour kemarin saya juga bisa langsung nyobain kecanggihan fitur-fitur Samsung Galaxy Note II. Sayang, karena waktunya terbatas dan harus gantian sama undangan lainnya yang juga pengen megang Samsung Galaxy Note II, nggak kepikiran deh buat nge-save hasil coret-coretan saya. Cuma motret tampilan blog isnuansa dot com yang dibuka dari browsernya Samsung Galaxy Note II. Keren lah pokoknya. Nggak nolak kalau ada yang mau ngasih Samsung Galaxy Note II. *menatap nanar Galaxy Young yang ada di tangan*

Tidak ada komentar: