Kamis, 04 Oktober 2012

isnuansa dot com: Berapa Alexa Blogmu?

isnuansa dot com: Berapa Alexa Blogmu?


Berapa Alexa Blogmu?

Posted: 04 Oct 2012 01:11 AM PDT

Ngomongin soal Alexa, sebagian blogger ada yang menganggapnya penting, sebagian lagi enggak, ya monggo masing-masing saja. Udah dijawab pertanyaan saya? Jutaan? Ratusan ribu? Atau sudah masuk ke puluhan ribu?

Blog saya sendiri alhamdulillah nilainya cukup cihuy. Meski itu sudah turun jauh dari pencapaian terbaiknya, yalumayanlahya kalau masih di bawah angka tiga ratus ribu.

Saya tergerak nulis soal alexa karena ada yang berkomentar di blog saya yang baru, mengatakan kalau saya hebat bisa membuat blog baru memiliki alexa yang sangat kecil. Teman blogger tersebut berarti belum tahu, alexa subdomain akan sama dengan alexa domain utamanya.

Dan selama sebulan terakhir ini, saya juga bereksperimen kecil-kecilan soal angka alexa, meskipun saya tak mampu menuliskannya dalam sebuah kesimpulan teori yang ilmiah. *halah bahasanya*

Yuk mari kita cekidot.

Sebagian besar pembaca blog saya (saya nggak menuduh Anda, lho) pasti berfikir kalau trafik blog saya pastilah sangat tinggi karena memiliki nilai alexa yang kecil. Iya kan? Kan? Kan?

Ayo tebak, berapa kira-kira jumlah trafik harian blog saya? Puluhan ribu? (ini versi saya kepedaan, kayak ada yang nebak segitu aja. Ribuan? Atau, cuma ratusan?

Yak, kalau ada yang menebak cuma ratusan, berarti Anda benar. Berapa ratus? Nggak banyak ratus, cuma dua sampai tiga ratus saja. Untuk blog yang sudah punya lebih dari 600 lebih judul postingan, jumlah kunjungan ke blog saya itu sungguh sangatlah kecil.

Oke, sebelum ada yang nggak percaya dan bilang, “berarti masih lebih bagus trafik blog saya, dong?” ya boleh jadi.

“Trus, kenapa alexa saya jauh lebih besar dari blog ini?” Lhayoembuh, saya bukan pemilik alexa! Hehehe, becanda.

Alexa blog suami saya juga lebih besar, padahal saya tahu pasti, jumlah kunjungan menuju blognya beberapa kali lipat dari yang saya punya.

Trus? Trus?

Sabar ya, balik lagi aja ke blog ini besok. Saya akan nulis lanjutannya soal alexa.

Tidak ada komentar: