Selasa, 03 April 2012

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Proses Upgrade RAM Yang Sangat Ajaib

Posted: 02 Apr 2012 11:30 PM PDT

Proses Upgrade RAM Yang Sangat Ajaib Proses Upgrade RAM Yang Sangat AjaibProses Yang Sangat Ajaib - Kali ini saya akan sedikit menceritakan mengenai Proses Yang Sangat Ajaib menurut saya.Mengapa saya bilang sangat ajaib ?? Ya mungkin teman – teman pembaca blog sederhana saya ini pasti akan tahu mengapa saya menyebut  kali ini saya sebut ajaib.Jadi,silahkan dibaca saya sedikit curhatan saya mengenai .

 itu sendiri memang sebuah proses yang layak untuk seseorang yang mempunyai sebuah laptop atau personal computer yang digunakan untuk kerja yang sangat banyak.Saya sendiri menggunakan laptop Dell Inspiron N4050 Type 2430 yang teman – teman bisa membaca spesifikasinya pada artikel lain saya mengenai Spesifikasi DELL Inspiron N4050.

Memang sangat disayangkan sekali ketika spesifikasi laptop sudah menunjukan prosesor yang sangat cepat yaitu Corei5 namun kapasitas RAM yang digunakan masih dalam kisaran 2GB.

Proses Upgrade RAM

Dengan banyak pertimbangan yang pikirkan salah satunya adalah karena banyak bermain dengan Adobe Photshop dan Adobe Illustrator akhirnya saya mencoba Upgrade RAM yang selayaknya saya gunakan.Karena dengan kapasitas RAM 2GB ternyata tidak cukup cepat ketika membuka 2 Aplikasi tersebut.

Kingston 4GB,akhirnya RAM yang saya gunakan untuk penambahan kecepatan dalam membuka sebuah aplikasi.Nah,pada saat Proses Upgrade RAM inilah yang saya sebut dengan ajaib.Pertama,ternyata untuk kelas Dell Inspiron N4050 itu sendiri untuk menambah atau mengganti RAM bukan dari bawah seperti beberapa Laptop lainnya,melainkan kita harus mengangkat keyboard terlebih dahulu untuk menggantinya.

Bisa teman – teman lihat sedikit proses untuk Mengganti RAM Dell Inspiron N4050 dibawah ini :

Diatas tadi adalah salah satu keajaiban yang saya temukan ketika mengganti RAM atau Upgrade RAM yang saya temui.Keajaiban yang kedua adalah ketika sebuah laptop yang menggunkana Sistem Operasi Windows 32 BIT,besar kapasitas RAM yang akan terbaca adalah 4GB,namun ketika saya hidupkan dan saya melihat sistem operasi saya ternyata langsung terbaca sebesar 6GB.Bisa dilihat seperti berikut ini :

Proses Upgrade RAM Yang Sangat Ajaib Proses Upgrade RAM Yang Sangat Ajaib

Aneh bukan ?? Setau saya adalah ketika sebuah sistem operasi 32-bit hanya mampu membaca maksimal 4GB saja,namun ini kenapa bisa menjadi 6GB ?? Ada yang bisa menjelaskan kepada saya ?? Mungkin itu lah yang bisa saya sebut sebagai sebuah .

Tags: , , ,

Tidak ada komentar: