Kamis, 19 April 2012

isnuansa dot com: Jasa SEO Jakarta Profesional

isnuansa dot com: Jasa SEO Jakarta Profesional


Jasa SEO Jakarta Profesional

Posted: 18 Apr 2012 10:44 PM PDT

Pernah mendapatkan serangan komentar dari para penjual obat-obatan dan jus herbal alami? Gimana perasaan teman-teman?

Maaf ya, saya sendiri sudah sejak awal mencantumkan TOS di blog saya, dan untuk komentar yang hanya serta merta bertujuan untuk “menitipkan” link, dengan berat hati akan saya hapus. Apalagi jika nama yang digunakan adalah nama produk jualannya, bukan blog pribadinya. Bagaimana bisa saya membalas komentar yang ditinggalkan? “Hai, Mbak Jus Herbal Alami, terimakasih ya atas komentarnya.” Begitu? icon mrgreen Jasa SEO Jakarta Profesional

Ngomongin soal jual menjual produk di internet, nggak ada salahnya sama sekali. Namanya juga usaha, mencari uang dengan cara yang halal. Hanya saja, caranya yang sering kali kurang tepat. Terlalu hard sale.

Nah, lha kok ya tiba-tiba, ada seorang teman satu kantor (berlainan lantai dengan ruangan kerja saya) mendatangi saya sore-sore saat hampir waktunya pulang tiba. “Mbak Nik, ini sekarang saya lagi usaha ini nih.” Sambil nunjukin brosur sebuah minuman kesehatan dari buah manggis. Lhaahh, kalo minuman ini saya sudah kenal, banyak yang berusaha komentar di blog saya soalnya, batin saya. Waduh, bentar lagi diprospek nih, lanjut batin saya. icon lol Jasa SEO Jakarta Profesional

Eh, rupanya salah. Ternyata yang mau diomongin sama teman adalah soal SEO. Ya, Search Engine Optimization. Dia sudah bikin blog, Facebook fan page dan Twitter buat mempromosikan barang dagangannya. Karena tahu saya biasa ngeblog, maka dia mau tanya-tanya gimana caranya biar pengunjung blognya banyak dan akhirnya banyak pula nanti yang beli barang dagangannya.

Kalau sudah begini, saya yang jadi bingung dan kelabakan sendiri. Selama ini, saya ya hanya nerapin SEO sebatas apa yang saya tahu. Karena nggak ada target harus menghasilkan dari blog, nulis ya nulis aja. Takutnya kalau ngajarin orang malah salah nantinya. icon lol Jasa SEO Jakarta Profesional

Konsultan%2520SEO Jasa SEO Jakarta Profesional

Yang pasti, untuk sebuah toko online, yang paling awal harus dipikirkan adalah beli nama domain yang bagus untuk usahanya, dan pemilihan theme yang tepat. Jangan sampai terlihat nggak profesional jualannya. Kalau bisa sih, cari web designer Jakarta yang mengerti kaidah SEO di Google, Bing, dan Yahoo. Sekalian, sambil menyelam minum air, pilih jasa pembuatan web menggunakan Jasa SEO Indonesia profesional.

Ujung-ujungnya, malah saya yang jadi nawarin teman kantor tadi untuk menggunakan jasa teman saya Setiawan, yang menjadi konsultan SEO Indonesia terpercaya. Dan saya wanti-wanti, namanya SEO itu juga nggak ada yang instan. Strateginya harus untuk jangka panjang kalau mau bisnisnya jalan dan tumbuh, tanpa harus menggunakan teknik hitam dan manipulasi search engine.

Untung, teman saya manggut-manggut dan nggak jadi nuntut harus saya yang ngajarin. Hehe.. Bebas tugas. icon smile Jasa SEO Jakarta Profesional

Tidak ada komentar: