Selasa, 01 Desember 2015

isnuansa dot com: Mitsubishi Delica ROYAL Teman Berpetualang Yang Tangguh

isnuansa dot com: Mitsubishi Delica ROYAL Teman Berpetualang Yang Tangguh


Mitsubishi Delica ROYAL Teman Berpetualang Yang Tangguh

Posted: 30 Nov 2015 09:33 PM PST

Mendekati akhir tahun begini, tandanya waktu liburan sudah semakin dekat. Setidaknya sudah ada 17 hari yang saya lingkari, yang mendapatkan lampu hijau untuk digunakan jalan-jalan. Ya nggak semuanya dan harus berturut-turut sih. Disesuaikan dengan jadwal suami juga. Hahahaha.

Dan buat mendukung liburan yang nyaman, perlu dong ya, alat transportasi yang tangguh, yang cocok dipakai di segala medan. Karena liburan yang seru menurut keluarga kami nggak hanya ke landmark-landmark di dalam kota besar saja, tapi juga menjelajah ke pelosok.

Jadi, mobil apa yang cocok?

Namanya Mitsubishi Delica ROYAL. The world’s first sport utility MPV. Dapet julukan begitu karena jadi satu-satunya MPV yang ikut ajang Rally Dakar sebagai supporting car tim rally Mitsubishi. Jadi udah nggak perlu ragu lagi sama ketangguhan Mitsubishi Delica ROYAL karena Dakar aja udah pernah ditakhlukin.

Mitsubishi Delica ROYAL

Mobil ini bakalan cocok buat menemani petualangan seru over land bersama keluarga. Liburan keluarga ke luar kota dengan tujuan dataran tinggi seperti Dieng, dilanjutkan melintasi lautan menuju Bali atau Lombok, tetap nyaman dilakukan.

Namanya juga jalan bareng keluarga ya, yang paling kerasa pastinya barang bawaan itu segambreng. Kalau bagasinya sempit, udah pasti kenyamanan penumpangnya berkurang. Mau bagasi lega? Gampang, tinggal menggeser, melipat atau meluruskan bangku hingga 180°. Diisi penuh penumpangpun masih muat banyak bawaan.

Ditambah lagi dengan multi-function storages, jadi kalau mau naroh tisue, dompet, buku bacaan, minuman, gelas kopi hingga uang receh buat bayar tol dan pak ogah, ada banyak tempatnya.

Mitsubishi Delica ROYAL ini bener-bener bikin ngiler. Kabin luas dan kental sentuhan eksklusif ini, bakalan jadi teman berpetualang yang tangguh. Cruise control berguna banget terutama untuk perjalanan jauh karena nggak perlu nginjek gas terus-terusan, tapi laju kecepatan mobil tetap stabil. Selain fitur cruise control bikin perjalanan makin nyaman, juga makin irit konsumsi bahan bakarnya. Smart entertainment system dengan layar sentuh. Sistem AC otomatis yang bisa mengatur besarnya hembusan udara dan waktu pendinginan cepat.

Yang paling penting, Mitsubishi Delica ROYAL ini kasih beberapa fitur yang enak buat pengemudi wanita.

Siapa yang lama kalo parkir mobil? Takut nyrempet? Ada spion utama yang bisa dilipat secara otomatis dan spion tambahan di sisi kiri untuk memudahkan parkir. Selain itu juga ada rear parking sensor dan rear camera. Trus ada juga teknologi hill start assist, buat yang suka mundur dulu mobilnya setelah ngerem lalu remnya dilepas. Terutama di jalan tanjakan tuh. Ngerilah kalo merosotnya kebanyakan. Hahaha. Hill start assist ini nahan mobil selama beberapa detik saat rem dilepas di jalanan yang nanjak. Keren, kan?

Trus apa lagi ya?

Kalau body mah, udah langsung kelihatan lah ya. Ban keker banget, 18 inchi, bikin makin gagah. Spion dan handle pintunya mewah banget dilapisi chrome. Leather seat, bikin tambah nyaman dan mewah. High ground clearance. Alias jarak dari permukaan tanah ke bagian terbawah mobil itu tinggi (190 mm). Nggak usah takut mentok di polisi tidur. Saat melewati jalan berbatu pun nggak perlu takut nggasruk.

Bumper mobil bagian depan dan belakangpun aman dari benturan ya, meski mobil dipakai buat menaiki dan menuruni jalanan terjal karena sudut kemiringannya didesain besar, yaitu 21,5°.

Teknologi mesinnya SOHC MIVEC 2.0L mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada kecepatan 6000 rpm. Nggak heran kan kalau Mitsubishi Delica ROYAL adalah satu-satunya sport utility MPV.

Mitsubishi Delica ROYAL

Jadi, ke mana kita test drive enaknya ya? *lirik suami*

The post Mitsubishi Delica ROYAL Teman Berpetualang Yang Tangguh appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: