Kamis, 19 November 2015

isnuansa dot com: Guest Posting Bukan Tempat Beriklan

isnuansa dot com: Guest Posting Bukan Tempat Beriklan


Guest Posting Bukan Tempat Beriklan

Posted: 18 Nov 2015 11:32 PM PST

Sejauh pengalaman saya menerima tulisan tamu, baru kali ini mengalami yang menggelikan. Selama ini berjalan baik-baik saja. Hampir selalu saya menerima setiap tulisan yang masuk. Saya nggak mengajukan persyaratan yang aneh-aneh, kok. Bahkan tulisan dengan tema-tema yang tidak fresh, yang sudah dibahas berkali-kali di mana-mana, saya juga terima. Yang penting tidak salin tempel saja.

Paling banter selama ini sedikit masalah ada di proses proof read dan editing. Tidak semua artikel yang dikirim sudah melewati proses tersebut, sehingga terkadang waktu yang saya butuhkan untuk proof read dan editing malah lebih banyak daripada kalau saya menulis sendiri sebuah tulisan, saking banyaknya typo dan kesalahan. Hahahaha.

Tapi nggak papa, itu seninya blog yang menerima tulisan tamu. Salah satu tujuan saya kan supaya blog ini masih tetep update secara reguler, di saat konsistensi saya dalam menulis (di blog ini) sudah mulai turun (di blog lain sih masih tetep). Makanya standar yang saya tetapkan pun nggak terlalu tinggi. Saya juga menyadari, sebagian teman-teman mencari tempat untuk dapat melakukan link building, mendapatkan backlink berkualitas dari situs atau blog lain.

Sama-sama win-win solution, kan?

Tiba-tiba kemarin saya mendapatkan email permintaan guest posting yang berisi 7 artikel dalam HTML mode. Ih, baek bener pikir saya. Satu orang mengirimkan 7 tulisannya untuk di-posting di blog saya.

Segera saya cek. Dan ternyata, itu semuanya iklan. IYA. IKLAN!

Guest Blogging

“Saya punya produk X. Produk saya ini begini-begini. Harapan saya seperti itu. Demikian sedikit informasi tentang X.”

DYAAARRR! 7 artikel sodara-sodara.

Nggak sampai 10 menit, saya langsung tolak permintaan guest posting tersebut. Yang pasti sih, alasan utamanya karena tidak sesuai dengan syarat tema yang saya inginkan, yaitu tentang blog atau aktifitas blogging. Kalau di persyaratan pertama saja sudah nggak memenuhi, kenapa sik harus memaksakan diri mengirimkan permintaan guest posting? 😉

Halaman blog orang lain itu bukan tempat untuk dapat kita pasangi iklan secara gratisan, pulak!

Kalau mau puas menerbitkan artikel-artikel berisi iklan, ya bikin blog sendiri. Cari pembaca sendiri. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

The post Guest Posting Bukan Tempat Beriklan appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: