Jumat, 27 November 2015

INIJIE.com New Delicious Post - Tren Bazaar yang Kian Cetar : Hal A-Z Yang Kamu Wajib Tahu

INIJIE.com New Delicious Post - Tren Bazaar yang Kian Cetar : Hal A-Z Yang Kamu Wajib Tahu

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

Tren Bazaar yang Kian Cetar : Hal A-Z Yang Kamu Wajib Tahu

Posted: 26 Nov 2015 09:15 PM PST

"Eh cuyy! Dah liat Insta?"

"Ini wiken, nyante aja cuy. Apaan sih?" *potong kuku*

"Hari ini ada bazaar! Si Siska ganjen tuh udah upload2 najis di photobooth"

"APA?! Ayo ganti baju, serbu!" *telen gunting kuku*

 

782393

 

Ya begitulah fenomena bazaar yang akhir-akhir ini sudah semakin berkobar. Dulu setahun paling cuma ada 3 bazaar. Sekarang? Dalam satu weekend kita bisa diberondong 3 bazaar. Dimulai dari Sunday Market yang menjadi pioner bazaar di Surabaya, kemudian dikuntit oleh bazaar-bazaar lainnya seperti Basha Market, On Market Go, Made in Publik, Pixel Play, Artisan Market, Sealebration dan Hyperlink yang baru aja tuntas. 

 

Bazaar, bazaar everywhere. Why?

Ini adalah pertanyaan sejuta umat. Menurut penelusuran INIJIE Investigasi, ada 3 biang kerok utama:

  • Menularnya hits dari Jakarta. Seperti biasa, Surabaya biasanya ngekor apa yang jadi trend di Ibukota Negara. Termasuk trend bazaar ini. Di Jakarta pun, fenomena ini diawali dari Brightspot yang awalnya merupakan curated market buat brand-brand indie, mostly fashion & lifetstyle. Kemudian mulai melebar dan muncul themed market yang akhirnya juga mengusung produk kuliner secara massive.
  • Hype atau keseruan belanja ini itu bareng temen-temen jadi fenomena sosial yang mengherankan dan bikin berdecak kagum. Belanja ga cuma sekedar pemenuhan nafsu kebutuhan, tapi juga gaya hidup dan eksistensi. "Gw ada karena gw hadir di Bazaar", mungkin begitu motto mereka. Ditambah dengan kompor ajaib dari para endorser yang kerap wara wiri di setiap bazaar, bikin siapapun yang rajin melirik social media merasakan peer pressure.
  • Bazaar surga bagi EO dan para tenant buat nyari duit tentunyaOmzet ratusan bahkan miliaran dapat direguk EO dalam satu perhelatan. Buat tenant? I've heard some millionaires born in a bazaar.*kachingg*

Trus, trus, apalagi sih yang terjadi di balik acara bazaar ini?

(...)
Continue reading the complete blog post...

Tidak ada komentar: