Minggu, 14 Desember 2014

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Waktunya Liburan

Posted: 13 Dec 2014 07:28 AM PST

Akhir tahun sudah dekat, dan biasanya di bulan Desember pikiran ini sudah tidak bisa jauh dari yang namanya liburan :D Kerja sudah tidak terlalu konsen, karena pengen cepat-cepat libur Natal dan Tahun Baru! Buat yang bisa liburan, bersyukurlah karena masih banyak sekali teman-teman kita yang tetap harus bekerja, liburnya cuma di tanggal merah saja, yaitu tanggal 25 dan tanggal 1, sehingga agak sulit kalau mau pergi liburan.

Saya sendiri dan keluarga sungguh bersyukur tahun ini bisa pergi liburan. Rencana kali ini mau pergi ke pantai Pangandaran lagi. Sudah lama sekali kami tidak ke sana. Sudah terbayang pantainya, sea foodnya, hmm.. asikkk!! Anda sendiri bagaimana, liburan ke mana nih?

Nah, bicara soal liburan, pasti banyak hal yang harus dipersiapkan. Kalau yang sudah berkeluarga sih, ini biasanya kerjaan sang istri hehe.. mulai dari apa saja yang harus dibawa, baju, obat dan lain sebagainya sudah siap, kalau mau saya bisa tinggal berangkat saja, tidak usah pusing! Tapi saya juga harus persiapan dong.. yang saya siapkan biasanya film yang dibawa buat nonton sambil nyantai di tempat liburan, komputer (wajib bawa :D ), modem, kabel-kabel charger, sambungan listrik, dan.. yah kurang lebih seperti itu lah yang dibawa laki-laki.

Oh ya, jangan lupa bawa uang dan saya selalu cari kartu dengan paket internet termurah untuk internetan. Walau sekarang ini hampir setiap hotel sudah menyediakan akses internet via wifi gratis, saya merasa tetap perlu punya koneksi sendiri, khawatirnya koneksi di hotel nanti bermasalah, atau sinyal wifinya tidak sampai ke kamar. Masa setiap kali mau internetan harus ke lobby dulu, malas kan? Kecuali kalau liburannya ke luar negeri, jelas tidak perlu bawa modem dan cari paket internet, percuma toh tidak bisa dipakai :mrgreen:

Rumah yang akan ditinggal juga harus dipersiapkan dengan baik. Pastikan keran air tertutup rapat semua, semua alat listrik yang tidak dipakai dicabut listriknya, gas juga sebaiknya dicabut saja regulatornya untuk menghindari kebocoran yang tidak diketahui karena tidak ada orang di rumah. Lebih baik kalau ada anggota keluarga lain yang bisa tinggal di rumah atau dititipin supaya menengok rumah yang kosong secara periodik.

So, siapkan liburan Anda supaya menjadi liburan yang menyenangkan dan selalu berkesan! Happy holiday!

Waktunya Liburan

Tidak ada komentar: