Kamis, 04 Desember 2014

isnuansa dot com: Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

isnuansa dot com: Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?


Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Posted: 03 Dec 2014 06:10 PM PST

Sejak SMA saya sudah merasa memiliki minat di bidang tulis menulis. Tetapi saat itu belum menemukan media yang tepat. Apalagi, semangat menulis juga masih angot-angotan, hanya produktif di saat jatuh cinta dan membuat puisi di saat patah hati. Hehehe.

Pernah sih, satu puisi saya dimuat di salah satu majalah, tapi ya mentok sampai di situ saja pencapaiannya. Setelah kuliah, saya malah sama sekali tidak meneruskan minat saya menulis, dan berkutat pada tugas perkuliahan. Padahal akhirnya gelar kesarjanaan saya juga hingga hari ini tidak pernah saya pakai di pekerjaan. Duh, berasa kayak buang waktu percuma, ya.

Tahun 2005, barulah saya menemukan kecintaan saya kembali, dan membuat blog. Saya menulis di blog hanya hal-hal remeh-temeh kehidupan keseharian saya, tetapi saya bisa mendapatkan banyak teman baru dari sana. Saya begitu senang mengetahui ada yang mau membaca tulisan saya.

Salah satu hal yang menyenangkan dari ngeblog adalah kesempatan bisa mengenal kawan dari berbagai profesi dan bisa bertemu secara langsung melalui kopdar atau kopi darat. Meski tidak ada satupun yang terlalu dekat sampai ke hal yang pribadi, tetapi persahabatan dan persaudaraan di dunia maya itu nyata.

Dari perkenalan di dunia maya pula, saya mendapatkan pasangan, yang saat ini juga sama-sama ngeblog. *uhuk*

Selain ngeblog, saya senang dengan traveling. Belom sampai tahap kecanduan sih. Tapi pokoknya sudah nggak pusing mikirin lagi kalau sampai ada yang bertanya kami sudah punya (kekayaan fisik) apa saja, kok duit dihabisin buat jalan-jalan aja?

Saya sih tenang dan hepi-hepi saja kalau ada yang punya pemikiran seperti itu. Yang penting, saya mengerti bahwa minat saya ini selain menghabiskan uang, juga bisa mendatangkan penghasilan. Ngeblog juga bisa mendatangkan keuntungan finansial, selain berkarya untuk kepuasan pribadi.

Yang membawa sampai ke tahap ini sih menurut saya adalah konsistensi. Ada yang sudah bosan ketika usia blognya 2 tahun, ada pula yang baru memulai beberapa waktu saja sudah berat. Hampir 10 tahun itu, nggak semua orang bisa, lho. icon wink Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Jadi kalau teman-teman melihat saya bisa mendapatkan kesempatan-kesempatan untuk menuliskan review dari berbagai produk atau brand-brand ternama, ya perjalanannya bukan hanya sehari dua hari saja.

Alhamdulillah yah, kalau sudah kenal dengan potensi dari dalam diri kita, jadi bisa melakukan pekerjaan dengan hati riang gembira. Buat yang ngerasa belom, bisa menemukan dan mengenali potensinya di TKP, hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan saja. Jawaban saya udah cocok sih, saya berpotensi menjadi seorang penulis, blogger, jurnalis atau copy writer.

sekarangbisa.xl.co.id%2520screen%2520capture%25202014 12 02 13 50 04 Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu?

Habis itu, isi terus formulirnya ya, dengan klik tombol eksplor potensi lebih lanjut. Buat 6 orang yang terpilih oleh XL, bisa mendapatkan bimbingan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, dalam wadah Akademi Sekarang Bisa. Bantuan mentor yang ahli di bidangnya ini nanti kurikulumnya dibuat bersama antara peserta dan mentor sesuai kebutuhan. Sampai tanggal 7 Desember 2014 ya, daftar di sini.

Oiya, sudah pada ngeh dengan logo XL yang baru belom? Filosofinya adalah membuka lembaran baru, sehingga terbuka kesempatan-kesempatan baru pelanggan XL untuk maju mencapai tujuannya.

Yuk, temukan dan kenali potensimu. Siapa tahu teman-teman menjadi salah satu pelanggan XL yang mendapat kesempatan membuka lembaran baru!

The post Potensiku Sebagai Blogger. Potensimu? appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: