Kamis, 27 November 2014

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Kiwi Wonder – Mimpi Indah Burung Kiwi

Posted: 26 Nov 2014 04:49 PM PST

kiwi wonder

Wah, sudah lama banget ga nulis tentang game :) Tapi kali ini saya merasa harus menulis tentang game yang satu ini, yang membuat saya bisa berlama-lama memainkannya tanpa pernah merasa bosan. Nama gamenya Kiwi Wonder, bercerita tentang seekor burung kiwi yang punya mimpi ingin bisa terbang seperti burung-burung lainnya. Dengan bantuan seorang peri, mimpinya dapat terwujud!

Cara memainkannya sangat simpel, Anda cukup sentuh layar supaya si burung terbang, ketika layar tidak disentuh, maka si kiwi akan turun ke bawah ditarik oleh gravitasi. Tugas Anda adalah membawa si kiwi terbang sejauh mungkin, mengambil koin sebanyak mungkin, dan menghindari burung-burung jahat, atau bisa juga “injak” burung-burung tersebut. Menabrak burung-burung jahat itu bisa membunuhmu!

Ada banyak misi yang harus Anda selesaikan untuk naik ke level selanjutnya. Misalnya, tempuh jarak 30.000 meter tanpa terbang (jalan di tanah), tempuh jarak 10.000 meter menggunakan helikopter, kumpulkan sekian koin, injak 20 burung dalam sekali jalan dan lain sebagainya. Di sepanjang jalan Anda bisa mendapatkan berbagai “alat”, seperti magnet yang akan menarik semua koin yang Anda lewati, helikopter, kapal besar yang akan menabrak semua burung serta mengambil semua koin yang Anda lewati, dan masih banyak lagi.

kiwi wonder game

Koin yang Anda kumpulkan bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai macam upgrade, misalnya memperkuat dan memperlama durasi magnet tadi, memperlama durasi kapal besar, mengubah tampilan si kiwi, atau bisa juga dipakai untuk melewati misi yang Anda anggap sulit atau malas menyelesaikannya. Kalau mau, Anda juga bisa membeli item-item dengan uang sungguhan (in-app purchase). Tapi bagi saya hal itu tidak perlu, tanpa membeli in-app purchase tersebut pun Anda dapat memainkan game ini tanpa halangan sama sekali, tetap sangat menyenangkan. :)

Grafik Kiwi Wonder menurut saya sangat bagus, dengan suara dan musik yang juga sangat bagus. Saya bahkan sangat menyukai lagu latar belakangnya, enak sekali didengan :D Pokoknya, untuk game ini saya memberikan skor 10 / 10!

kiwi wonder for blackberry

kiwi wonder for iphone

Masih penasaran dengan gameplaynya? Ini video dari Crackberry yang sedang memainkan gamenya:

Oh ya, dari tadi bahas tentang gamenya terus, sampai lupa menyebutkan bahwa game ini untuk sekarang baru ada di BlackBerry dan iPhone saja. Untuk pengguna Android tampaknya masih harus bersabar.

Saya sangat merekomendasikan game ini. Sampai saat ini, rekor saya baru 277.389 meter, ayo.. berapa rekor Anda? :D

Kiwi Wonder – Mimpi Indah Burung Kiwi

Tidak ada komentar: