Minggu, 23 November 2014

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Hujan Terus

Posted: 22 Nov 2014 03:20 PM PST

Beberapa minggu belakangan ini, cuaca di kota Bandung tidak menentu. Kadang panas sekali, lalu tiba-tiba hujan. Ada kalanya mendung dulu baru hujan jadi bisa ada persiapan. Dan anehnya, sering sekali hujan di waktu yang mirip-mirip. Misalnya, minggu lalu hampir setiap hari hujan di sekitaran jam 12 siang. Aneh kan.. apa ini hujan buatan ya?

Akibat hujan terus-menerus ini, daerah Bandung selatan seperti Bale Endah sudah mulai kena banjir. Saya kurang tahu dengan kota lain, tapi kemarin dengar berita bahwa Bogor diguyur hujan deras dan Jakarta pun banjir lagi. Di sini saya ga akan ngomongin soal banjir lagi. Urusan mengatasi banjir adalah urusan pemerintah, yang penting kita sebagai warga harus membantu dan mendukung dengan berbagai cara, salah satunya adalah jangan buang sampah sembarangan di jalan, kali, sungai supaya air bisa terus mengalir dengan baik.

Hujan yang turun tiba-tiba akan membuat orang yang sedang berada di tempat terbuka kehujanan, dan ini berpotensi menimbulkan penyakit seperti masuk angin, flu dan sakit kepala. Yang terakhir ini yang biasanya paling dikhawatirkan terjadi, makanya kalau kehujanan biasanya orang menutup kepalanya sambil berjalan / berlari, kan? :D Jangan meremehkan hujan kecil lho.. walaupun hujan geriris saja, kalau Anda hujan-hujanan dengan kepala langsung terkena air hujan gerimis itu, bisa saja membuat Anda sakit kepala apalagi ketika badan sedang kurang fit.

Kalau sudah sakit kepala kan repot, rasanya menderita, tidak bisa kerja dan beraktifitas, pokoknya mengganggu sekali! Belum lagi kalau ternyata cukup parah sehingga harus ke dokter dan makan obat, harus keluar uang! Maka dari itu benarlah pepatah yang mengatakan: Sedia Payung Sebeum Hujan. Alangkah baiknya kalau Anda kemana-mana membawa payung di musim hujan ini. Untuk perempuan biasanya tidak masalah ya bawa payung, karena biasanya kemana-mana bawa tas, payung kecil bisa masuk ke dalam tas. Tapi laki-laki pasti lebih malas harus bawa payung kalau belum hujan, seperti saya :) Nah, daripada repot (atau malu) bawa payung, lebih baik bawa topi saja.

Walaupun tidak bisa melindungi tubuh dari kebasahan, tapi minimal topi bisa melindungi kepala Anda supaya tidak terkena air hujan langsung, dan Anda juga tidak perlu khawatir akan sakit kepala :)

Hujan Terus

Tidak ada komentar: