Kamis, 20 November 2014

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Sepak Bolaku Dulu dan Sekarang

Posted: 19 Nov 2014 08:55 AM PST

Dulu, waktu masih SMA (Sekolah Menengah Atas, sekarang SMU), saya adalah seorang maniak bola. Setiap hari Jumat pulang sekolah sampai di rumah saya selalu mencari tabloid mingguan khusus olah raga yang namanya Tabloid Bola, dan langsung “melahap” berita-berita bola dulu, baru berita olah raga lainnya. Kalau tidak salah dulu tabloid tersebut kemudian menambah jumlah terbitannya menjadi seminggu dua kali, rasanya senang sekali :D

Acara nonton pertandingan sepak bola yang ditayangkan stasiun TV swasta juga jarang sekali dilewati. Setiap sabtu malam hampir pasti saya nonton bola. Saya juga hafal banyak klub bola beserta pemainnya dan mengidolakan mereka. Klub yang saya suka waktu itu adalah AC Milan dan Manchester United, untuk timnas saya mengidolakan Italia.

Beberapa pemain yang saya suka antara lain Roberto Baggio, George Weah, Paolo Maldini, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Gabriel Batistuta, Ronaldo (Brazil), Roberto Carlos, Alan Shearer, Michael Owen, Dennis Bergkamp, Zinedine Zidane, dan masih banyak lagi. Hayo.. masih kenal dengan nama-nama tadi? Kalau Anda seangkatan dengan saya, harusnya kenal ya, tapi anak-anak muda sekarang mungkin sudah tidak kenal lagi.

favourite soccer player

Saya ingat betul kalau ada kejuaraan seperti Piala Dunia atau Piala Champions, nonton finalnya bareng teman-teman. Kadang mereka yang datang ke rumah atau saya yang ke rumah salah satu teman. Wah.. asik dan seru banget ya nonton bareng itu! Selain itu saya juga senang sekali bermain game bola, terutama Championship Manager dan Pro Evolution Soccer atau versi Jepangnya: Winning Eleven.

Tapi sekarang semuanya sudah berubah 180 derajat. Saya sekarang sudah hampir tidak pernah nonton bola lagi, juga sudah tidak terlalu mengikuti berita sepak bola, dan banyak pemain-pemain bola yang namanya sekarang asing di telinga. Entah kenapa, mungkin karena sekarang sudah bekerja sehingga perhatian lebih tercurah pada pekerjaan dan keluarga. Tapi “passion” itu tidak hilang sama sekali lho.. menurut saya kalau seseorang dulu suka sesuatu, pasti akan selalu suka akan hal tersebut walaupun sudah tidak dilakukan lagi. Saat kebetulan lihat acara review sepak bola di televisi yang ada di mall / restoran misalnya, atau ada acara biografi pemain sepak bola yang hebat, saya masih senang menontonnya, walaupun sudah tidak sengaja menunggu / mencari acara-acara itu.

Tadi siang pun saya ditelepon oleh bagian marketing dari tv kabel yang dipasang di rumah, menawarkan promo khusus yang menayangkan pertandingan-pertandingan sepak bola dengan lengkap. Kalau dulu saya pasti mau ambil, tapi tadi saya pikir, “Ah, sudah jarang nonton bola ini..” Jadi saya tolak tawaran tersebut. Uangnya mendingan ditabung atau buat yang lain saja deh :D

Yah.. mungkin nanti kalau sudah punya lebih banyak waktu lagi, saya akan kembali seperti dulu menjadi penikmat bola lagi. Kalau sekarang masih lebih senang jadi penikmat blog dan internet saja dulu ;)

Sepak Bolaku Dulu dan Sekarang

Tidak ada komentar: