Rabu, 22 Juni 2016

isnuansa dot com: Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya

isnuansa dot com: Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya


Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya

Posted: 21 Jun 2016 08:24 PM PDT

Tips Renovasi Rumah

Memiliki rumah pribadi adalah suatu kebanggan tersendiri. Oleh karena itu, sudah seharusnya rumah dirawat dengan baik agar fungsi aman dan nyaman tetap terjaga.

Rumah Anda mengalami atap rumah bocor, dinding retak, atau lantai menggelembung? Ini tandanya Anda harus segera merenovasi rumah. Namun, tak hanya perihal kerusakan, renovasi pun dapat dilakukan sebagian orang yang ingin memperluas rumah atau menambah jumlah kamar atau ruang. 

Berbicara mengenai renovasi terkadang bisa menjadi isu yang cukup sensitif, karena berkaitan erat dengan biaya yang besar. Faktor ini yang sering menjadi kendala bagi sebagian orang. 5 tips renovasi rumah ini bisa menyiasati budget Anda agar proyek renovasi rumah berjalan dengan lancar dan yang pasti… hemat biaya!

  1. Manfaatkan Struktur Lama

Usahakan menggunakan struktur bangunan yang sudah ada seperti balok dan pondasi, sehingga tidak perlu membuat baru lagi. Pembuatan struktur baru akan memakan biaya dan waktu, terutama bila memakai beton.

Akan tetapi, jika terpaksa harus merancang struktur baru, maka disarankan untuk menggunakan material baja yang proses pembuatannya cukup singkat. Namun sayangnya, harga material baja relatif mahal.

  1. Gunakan Jasa Arsitek

Banyak orang yang tidak menggunakan jasa arsitek ketika merenovasi rumah, karena takut mengeluarkan biaya renovasi rumah yang mahal. Padahal yang terjadi justru sebaliknya, kemungkinan Anda untuk "membuang-buang" biaya yang tidak diperlukan menjadi lebih besar. Terlebih lagi, Anda bisa jadi salah dalam merancang bangun rumah Anda. Jasa arsitek tidak hanya memberikan gambaran denah rumah, tapi juga merencanakan layout rumah Anda dengan matang.

Arsitek juga handal dalam memilih material yang tepat, mengawasi proses renovasi untuk memastikan bentuk bangunan tidak melenceng dari konsep, sehingga dapat mencegah pembengkakan pada budget proyek renovasi Anda serta membuat arsitektur rumah Anda menjadi indah dilihat.

  1. Gunakan Jasa Kontraktor

Jika Anda sudah menyusun beberapa rencana tentang apa yang ingin Anda lakukan untuk setiap ruang, maka menggunakan jasa kontraktor adalah langkah yang tepat. Kontraktor melakukan apa yang Anda minta sesuai dengan desain yang Anda berikan. Jadi, Anda tinggal duduk manis menunggu rumah Anda selesai direnovasi.

  1. RAB Rumah

RAB (Rencana Anggaran Biaya) adalah sebuah perencanaan awal yang menyangkut jenis pekerjaan serta perkiraan atau estimasi biaya yang diperlukan untuk dapat menyelesaikan suatu kegiatan atau proyek renovasi rumah. Tak hanya dalam membangun rumah baru, RAB juga berperan penting dalam merenovasi rumah. Dengan membuat RAB, renovasi rumah menjadi akurat. RAB umumnya dibuat sebelum memulai proyek renovasi rumah Anda, maka Anda akan memperoleh hasil akhir renovasi rumah yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan, tentunya dengan pengeluaran biaya yang sehemat mungkin.

  1. Temukan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Lewat Platform Marketplace

Anda tentu menginginkan rumah idaman untuk Anda dan keluarga. Namun, untuk mendapatkan penyedia jasa renovasi rumah terbaik, siapa yang harus Anda percayakan?

Sejasacom

Di Sejasa.com, Anda akan dihubungkan oleh penyedia jasa renovasi rumah profesional. Kunjungi Sejasa.com, isi form request renovasi rumah dan isi dengan detail. Kemudian, Anda akan mendapatkan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa renovasi rumah. Tak hanya itu, Anda dapat membaca review, deskripsi usaha penyedia jasa, dan portfolio di halaman business profile mereka. Setelah mengunjungi Sejasa.com, tentunya Anda akan semakin yakin untuk menggunakan jasa renovasi rumah yang profesional dan terpercaya!

The post Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: