Senin, 25 Januari 2016

isnuansa dot com: 10 Cara untuk Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat

isnuansa dot com: 10 Cara untuk Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat


10 Cara untuk Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat

Posted: 25 Jan 2016 06:03 PM PST

Semua blogger pasti ingin blognya ramai dikunjungi pengunjung, agar blognya bisa dikenal oleh banyak orang dan bisa menghasilkan.

Meski begitu, tidak mudah untuk membuat blog kita memiliki banyak pengunjung. Untuk mencapai hal ini diperlukan beberapa teknik promosi dan SEO yang dijamin ampuh untuk menaikan pengunjung blog anda.

1. Promosi di Media Sosial

Promosi di media sosial merupakan salah satu trik promosi yang paling sering digunakan. Media sosial yang saya rekomendasikan adalah Facebook, Twitter, dan Google Plus, karena ketiga media sosial inilah yang paling banyak digunakan (terutama Facebook).

Share ke Google+

Untuk mempromosikan blog ke media sosial sebaiknya anda bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan topik blog anda, karena cara ini jauh lebih efektif dari pada mengeshare artikel secara acak.

2. Blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar atau link (jika perlu) di blog tersebut. Namun untuk melakukan blogwalking anda harus behati-hati agar komentar anda tidak dianggap spam.

Sekarang sudah banyak blog yang memberikan kolom website untuk berkomentar, sehingga anda tidak perlu menaruh link blog di komentar yang anda berikan. Tapi jika anda tetap ingin menaruh link di komentar anda, usahakan blog tersebut memiliki topik yang sama dengan blog anda.

3. Dapatkan Backlink

Mendapatkan backlink memang mudah, tetapi mendapatkan backlink yang berkualitas itu sulit. Untuk mendapat backlink berkualitas, anda dapat melakuakan beberapa cara berikut :

  • Guest blogging
  • Jalin Hubungan dengan blogger lain
  • Buat artikel yang menarik

4. Letakkan Tombol Share dan Minta Pembaca untuk Menge-share Artikel Anda

Buatlah tombol share di blog anda untuk meningkatkan jumlah share dan pengunjung. Tapi tombol share seperti apa yang efektif untuk meningkatkan jumlah share? Tombo share yang paling efektif adalah tombol share yang terletak di samping blog dan ikut turun ketika di-scroll, untuk membuatnya anda bisa mengunjungi SumoMe.com.

5. Memasang Iklan

Untuk memasang iklan anda bisa melakukannya melalui Google Adwords. Di Google Adwords anda hanya akan membayar jika ada yang mengeklik iklan anda. Selain Google Adwords anda juga bisa memasang banner di blog terkenal yang menyediakan spot banner.

6. Buat Artikel Berkualitas dan Memiliki Minimal 1000 Kata

Artikel yang berkualitas merupakan pondasi dalam melakukan promosi. Jika artikel anda berkualitas maka tentu pembaca akan mengeshare dan merekomondasikan blog anda.

Tidak hanya berkualitas, sebaiknya artikel yang anda buat memiliki panjang lebih dari 1000 kata. Karena artikel yang menduduki peringkat 1 di Google rata-rata memiliki 2450 kata. Sebagai contoh Panduanim.com, blog ini memiliki lebih dari 2000 kata di setiap artikelnya, alhasil pengunjung blog tersebut mencapai puluhan ribu per harinya, padahal blog tersebut masih tergolong baru dan hanya dikelola oleh satu orang.

7. Promosi Secara Offline

Temelkan sticker anda di belakang kendaraan anda atau buat kaos dengan logo blog anda di depannya.

Salah satu blog yang berhasil terkenal dengan melakukan cara ini adalah Kapanlagi.com yang memasang sticker di belakang angkot-angkot.

8. Percepat Loading Halaman Blog

Cara ini wajib dilakukan agar pengunjung tidak menutup blog anda sebelum membacanya.

9. Berinteraksi dengan Pembaca

Berineraksi dengan pembaca bisa anda lakukan dengan cara membalas setiap komentar di blog anda dan sediakan halaman kontak di blog anda.

10. Personal Branding

Personal branding adalah mempromosikan seseorang (bukan blognya). Mengapa harus melakukan personal branding? Karena blog milik orang yang terkenal pasti lebih banyak pengujungnya daripada yang sama sekali tidak terkenal.

Untuk melakukan personal branding anda bisa melakukan beberapa cara, seperti membuat blog mengenai kehidupan sehari-hari anda, membuat youtube channel, dan membuat Author Profil di bagian bawah blog.

Lakukanlah cara-cara di atas untuk meningkatkan pengunjung dan ingat jangan terlalu sering membaca mengenai “cara meningkatkan pengunjung blog” tapi sering-seringlah mempraktekannya.

~~~

Ditulis oleh Fatih Daffa dari infindonesia.blogspot.com

The post 10 Cara untuk Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: