Kamis, 04 Juni 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Miliki Rekening Bank Amerika dengan Payoneer

Posted: 03 Jun 2015 10:19 PM PDT

Berbisnis online via internet sudah tidak mengenal batas waktu dan negara. Transaksi bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, ke mana saja. Kita di Indonesia sekarang sudah bisa jualan online ke luar negeri dengan lebih mudah. Misalnya Anda jual barang ke seseorang di luar negeri, untuk menerima pembayaran sudah bisa menggunakan jasa keuangan seperti PayPal, atau bahkan sekarang Anda bisa dengan mudah men-charge kartu kredit si pembeli, dimana dana bisa dengan cepat masuk ke rekening Anda di Indonesia.

Namun demikian, alangkah lebih enak kalau kita punya rekening bank di luar negeri, bukan? Jadi transfer dana bisa dilakukan dengan lebih cepat. Salah satu negara yang paling banyak transaksi online-nya, dan paling diminati agar bisa punya rekening di negara tersebut, adalah Amerika Serikat (USA).

Kalau Anda punya rekening di Amerika, sudah tentu akan lebih mudah bertransaksi dengan perusahaan-perusahaan di Amerika. Anda bisa jual jasa dan barang via internet dan langsung menerima pembayaran dari perusahaan yang biasa melakukan pembayaran melalui cek atau transfer dana, yang tidak support PayPal dsb. Salah satu tujuan punya rekening Amerika yang paling berguna adalah kalau Anda mau jualan di Amazon. Setelah barang Anda terjual dan diterima pembeli, Amazon akan mentransfer dana ke rekening bank Amerika.

Bagaimana kita di Indonesia bisa punya rekening di Amerika? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa Payoneer. Payoneer adalah jasa keuangan dimana Anda akan bisa menerima dana ke account Payoneer Anda (seperti PayPal), dan dana tersebut bisa ditransfer ke rekening Anda, atau bisa Anda gunakan untuk belanja / transfer ke pemilik account Payoneer lainnya, atau yang paling menyenangkan, bisa Anda tarik langsung di ATM (Anda akan mendapatkan kartu ATM yang dikirim ke alamat rumah setelah melakukan pendaftaran). Gak bingung kan? 😀 Kalau masih bingung silakan langsung saja baca-baca di website Payoneer-nya ya.

Kalau Anda belum punya account di Payoneer, Anda harus daftar dulu Daftar Payoneer (aff). Setelah punya account di Payoneer, Anda bisa apply untuk memiliki nomor rekening Amerika itu, disebutnya US Payment Service. Cara apply-nya adalah dengan mengisi form kontak setelah Anda login. Bilang saja – dalam bahasa Inggris ya – bahwa Anda ingin punya nomor rekening Amerika untuk bisa menerima pembayaran dari perusahaan Amerika. Sebutkan nama perusahaannya dan sebutkan juga jasa / barang yang Anda jual.

Setelah Anda kontak mereka, waktunya bersabar.. jangan harap mereka langsung membalas. Pengalaman saya waktu apply, mereka baru membalas sekitar 2 minggu kemudian, itu juga belum langsung approve tapi masih ditanya-tanya sedikit. Setelah reply dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, barulah 3 hari kemudian dapat email konfirmasi bahwa US Payment Service saya sudah aktif dan bisa digunakan.

Nanti setelah aktif, akan muncul tambahan 1 menu di bawah menu Receive Payment, yaitu menu US Payment Service, seperti ini:
Payoneer US Payment Service menu

Klik link itu dan Anda akan temukan nama bank, routing number, account number, dan account type untuk rekening Amerika Anda. Selesai! :mrgreen:

Miliki Rekening Bank Amerika dengan Payoneer

Tidak ada komentar: