Kamis, 04 Juni 2015

isnuansa dot com: Persiapan Supaya Bisa Berpuasa Ramadhan Secara Total dan Plus

isnuansa dot com: Persiapan Supaya Bisa Berpuasa Ramadhan Secara Total dan Plus


Persiapan Supaya Bisa Berpuasa Ramadhan Secara Total dan Plus

Posted: 04 Jun 2015 02:54 AM PDT

 

Nggak terasa, udah tinggal beberapa hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan ya. Kayaknya cepet banget aja. Persiapan saya secara khusus malah belom ada. Masih biasa aja. Hahaha.

Di bulan puasa, aktivitas saya juga relatif wajar, nggak banyak perbedaan dengan bulan-bulan yang lain. Tetep masuk kantor seperti biasa, walaupun terkadang jam kerjanya bisa sedikit lebih fleksibel. Bisa pulang agak cepetan dikit daripada biasanya, karena ada alasan berbuka bersama keluarga di rumah. Tapi ya tantangannya pulang di jam-jam sibuk itu, macetnya kota Jakarta yang nggak nahan. Kalau masih single, pasti saya memilih berbuka puasa di kantor supaya pulang saat jalanan lengang.

Nah, karena tetep bekerja selama bulan puasa, wajarlah ya, kalau ada lemes-lemesnya. Stamina dan konsentrasi sedikit terganggu, apalagi kalau harus banyak jalan ke sana ke mari panas-panasan. Kalau bukan bulan puasa kan masih bisa ngopi di kantor biar nggak lemes dan tetep semangat. 😉

Salah satu solusinya, selama bulan puasa saya perlu dibantu dengan minum multivitamin. Biar nggak lemes-lemes amat, Kak. Saya nyari yang kandungannya komplit, ada berbagai vitamin dan mineral, trus ada juga paduan ginseng dan L-Glutamic Acid yang bisa membantu menjaga stamina dan meningkatkan konsentrasi. Namanya Hemaviton Stamina Plus. Minumnya cukup satu kapsul aja setiap sahur.

Ramadhan Total Plus

Kalau persiapan teman-teman menjelang bulan Ramadhan apa saja?

Selain masalah stamina dan konsentrasi yang berkurang saat saya berpuasa, ada satu lagi yang terkadang cukup mengganggu. Namanya si bau mulut. Ini kayaknya problem banyak orang sih, nggak cuman saya ajah.

Walaupun menurut HR Bukhori dan Muslim, “Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah pada hari qiyamat dari pada wangi kasturi,” tetapi ya nggak PD juga ya, kalau ketemu orang mulutnya nyembur bau kurang sedep. 😉

Kalau ada satu cara yang bisa dilakukan buat ngurangin bau mulut kita selama puasa, kenapa enggak? Mulai hari ini saya nyobain obat kumur Total Care, satu-satunya obat kumur yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Kandungan cetyl pyridinium chloride bakalan ampuh buat membunuh kuman, dan obat kumur ini nggak mengandung alkohol. Pantesan waktu saya coba, mulut nggak perih seperti saat saya pakai obat kumur lainnya.

Mudah-mudahan puasa saya nanti bisa total dan plus ya. Berkah untuk diri sendiri, dan semoga juga bisa berbuat kebaikan untuk orang lain. Aamiin.

The post Persiapan Supaya Bisa Berpuasa Ramadhan Secara Total dan Plus appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: