Selasa, 21 April 2015

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Review ASUS Fonepad 7 FE170CG

Posted: 21 Apr 2015 04:43 AM PDT

asus fonepad 7 fe170cg

Masih berhubungan dengan posting saya sebelumnya tentang tablet Android 8 inci dari ASUS, sudah 2 minggu ini saya pakai gadget baru lho.. :) yaitu ASUS Fonepad 7, tipe FE170CG. Tablet ini bukan tablet yang saya tulis di posting sebelumnya tadi, tapi merupakan "kakak" nya dengan ukuran layar 7 inci. Nah, di sini saya mau review sedikit tentang ASUS Fonepad 7 ini. Seperti biasa harap diingat bahwa saya Cuma pengguna biasa, bukan reviewer gadget, jadi ini hanya review dari seorang pengguna biasa :D

Saya pakai ASUS Fonepad 7 ini untuk email, browsing, chatting (BBM, WhatsApp, Line), nonton film di waktu senggang, mendengarkan musik, dan tentu saja main game J. Semuanya dapat dilakukan dengan lancar.

Mungkin karena selama ini saya pakai smartphone dengan layar 5 inci, layar 7 inci ASUS Fonepad 7 terasa besar dan sangat enak dipandang mata. Browsing dan membaca memang jauh lebih enak dengan layar besar. Resolusinya 1024 x 600 pixel sangat tajam untuk semua keperluan saya. Nonton film dan Youtube, semuanya ditampilkan dengan sangat baik.

Dilengkapi dengan prosesor dari Intel, yaitu Intel Atom Z2520 dan RAM 1 GB, berbagai aplikasi dapat dijalankan dengan lancar. Saya sering buka email, browsing dan chatting bersamaan. Bolak-balik antar aplikasi lancar tanpa nge-lag. Untuk main game-game biasa seperti Temple Run dan game-game puzzle favorit saya juga lancar, kalau untuk game yang berat terus terang saya belum coba. Kapasitas memori internalnya 8GB dengan space yang dapat digunakan sekitar 4.5GB, cukup lah untuk install-instal aplikasi. Selain itu ada slot micro SD dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Suara yang dihasilkan ASUS Fonepad 7 ini buat saya sangat memuaskan. Telinga saya tidak sesensitif para penikmat musik tingkat tinggi, jadi kualitas suara yang dihasilkan berbagai gadget menurut saya sama saja, yang penting suaranya keluar, jernih, jelas, dan bisa keras tanpa menjadi pecah. Itu semua bisa dihasilkan oleh tablet ini dengan speakernya terletak di bagian atas, berbeda dengan kebanyakan gadget yang speakernya ada di bawah.

Bodinya enak dipegang, tidak terlalu besar juga tidak berat sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa. Tampilannya juga cukup berkelas, dengan logo ASUS yang mengkilap di bagian bawahnya. Bagian belakang bodinya juga bagus.

asus fonepad 7 depan

asus fonepad 7 belakang

Untuk urusan konektivitas, ASUS Fonepad 7 tentu sudah mendukung hal yang wajib ada yaitu Wi-fi dan Bluetooth. Tablet ini juga punya 2 slot SIM Card seperti kebanyakan gadget masa kini yang semakin banyak menggunakan lebih dari 1 SIM Card. Internetan menggunakan jaringan mobile sama saja seperti di smartphone, tidak ada masalah sama sekali. Kalau ada masalah biasanya dari operatornya. Saya juga bisa menggunakan Waze untuk GPS dengan akurasi yang baik. Apalagi ia mendukung 3 sistem satelit, yakni GPS, A-GPS, dan GLONASS.

Apa lagi ya? Oh ya, untuk operating system yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean. Ah, untuk Android saya kira ga usah dibahas lagi ya, Android ya seperti itu itu saja. Satu hal yang saya suka adalah tampilan ASUS Zen UI yang keren. Biasanya kalau kita sentuh dari layar bagian atas ke bawah yang muncul adalah notifikasi kan? Nah di Zen UI ini, kalau yang kita sentuh bagian kiri layar, maka yang muncul adalah notifikasi, sedangkan kalau yang disentuh adalah bagian kanan layar, maka yang muncul adalah quick setting.

Gambar yang dihasilkan kameranya buat saya standar saja, tidak special dan tidak terlalu jelek. Cukup lah untuk jeprat jepret dan diposting social media atau dikirim via aplikasi chatting.

Kesimpulannya, saya sangat senang dan puas dengan tablet ASUS Fonepad 7 FE170CG ini. Mau dipakai kerja, chatting, social networking, main game, dengerin musik, nonton film, browsing, telepon semuanya dapat dilakukan dengan sangat baik. Dengan harga yang terjangkau, tablet ini sangat layak dijadikan teman setia Anda :D

Review ASUS Fonepad 7 FE170CG

Tidak ada komentar: