Minggu, 26 Oktober 2014

isnuansa dot com: Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

isnuansa dot com: Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?


Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

Posted: 26 Oct 2014 02:50 PM PDT

Kalau pertanyaan itu diajuin ke saya, ya jawabannya sudah pasti gampang banget saya jawab: masih ngeblog. Mungkin masuk kategori rajin malah! Meski tidak terlalu sering nongol di blog ini (kecuali ada kerjaan, haha!), blog tentang anak saya lumayan apdet. T a p i     y a    a p d e t – a p d e t    b e g i t u     a j a    s i h, udah nggak terlalu sering blogwalking kayak dulu lagi. Kalau dulu porsi posting itu paling cuma 20% dan sisa waktu ngeblog yang 80% lagi dipakai membaca dan mengomentari blog teman-teman blogger, sekarang keadaannya berbalik.

 Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

14%2520 %25202 Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

Rasa kangen ngeblog ‘seperti yang dulu‘ lagi langsung balik begitu tahu undangan acara #KumpulBlogger ini ternyata reunian dengan blogger-blogger lawas, blogger terkenal pada masanya, yang sekarang kebanyakan tergabung dalam Komunitas Blogger Lupa Password. icon lol Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

Beberapa istilah yang terkenal seperti 68%, Hi Roy, ‘Blog itu hanya trend sesaat’, nabi blog ‘Anangku’, Blogger Kaffah, ‘Blogger Pusat’, langsung muncul lagi. Obrolan soal awal mula MEME, sampai-sampai bikin Momon berurusan dengan kepolisian juga muncul. Ngomongin juga soal monetizing di internet (jaman dulu), jaman masih rame-ramenya pembahasan soal Anne Ahira. Kukuh TW bilang, tahun 2004-2005 itu blogger di Indonesia palingan baru ada 100-200 orang, dan belom ada yang kepikiran buat nyari duit dari blog. Baru mulai 2010 sampai dengan sekarang muncul blogger sebagai buzzer dan menerima pendapatan dari memasang banner, lomba SEO, atau review produk.

Yaaah, pokoknya semua bahasan di #KumpulBlogger jadi ngingetin dulu awal-awal ngeblog. Yang paling saya inget sebagai blogger adalah saking banyaknya blog yang pengen saya baca, saya bisa belom puas membaca banyak blog di kantor dengan koneksi yang nggak terbatas (maklum, kebanyakan magabut), masih perlu ditambah nge-print tulisan yang panjang-panjang buat dibaca di rumah sambil tiduran (waktu itu belom musim smartphone ya). icon lol Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan?

Dari ngeblog, yang pasti jadi punya banyak temen yang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia. Kopdar sama blogger itu sering, sampai-sampai ada istilah lu lagi lu lagi. Padahal, dulu belom jamannya ada gudibek dan live tweet berhadiah gejet ya. #eh

Saya ngerasa seneng banget bisa diundang di acara ini bareng blogger-blogger ngehitz. Terima kasih buat Mbak Wiwik dan kawan-kawan dari @idblognetwork yang sudah menginisiasi #KumpulBlogger ini dan juga @indosatmania yang kasih sponsor, sehingga temu kangen ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan bisa ada lagi, dan pesertanya juga ada temen-temen blogger dari luar Jakarta, biar lebih rame. Selamat hari blogger buat semua blogger Indonesia!

Jadi teman-teman kapan terakhir apdet blog? icon lol Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan? (Foto atas punyanya @GoenRock, yang bawah punyanya @mirasahid)

The post Masih Ngeblog Atau Tinggal Kenangan? appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: