Sabtu, 08 Maret 2014

isnuansa dot com: Ngeblog Dimulai Dari Nol

isnuansa dot com: Ngeblog Dimulai Dari Nol


Ngeblog Dimulai Dari Nol

Posted: 07 Mar 2014 07:18 AM PST

Awal saya membuat blog yaitu sekitar tahun 2010 ketika saya sangat mempunyai waktu yang luang sekali (baca: pengangguran) dengan domain yang tak usah disebutkan karena sudah expired, awalnya sih rada canggung mau nulis apa tapi lama-lama terbiasa juga. Mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang blogger “newbie” seperti saya hal yang pertama kali dilakukan dalam ngeblog adalah membuat tampilan blog menjadi bagus dengan menambah widget, plugin dll.

Karena terlalu fokus dalam hal tampilan, hingga saya lupa hal yang terpenting dalam sebuah blog yaitu konten, seperti pepatah asing mengatakan:

Content is the king.

Lalu dari sanalah saya mulai memperbaiki isi blog saya, hasilnya blog saya lumayan rame dan mempunyai pagerank 3 tidak hanya itu! Salah satu brand komputer ternama mengajak kerjasama dengan saya, woow! sumpah saya shocked berat waktu itu serasa pengen lari-larian terus guling-guling.

Tidak hanya sampai disitu, tawaran-tawaran kerjasama pun terus datang dari berbagai pihak. Itulah masa-masa kejayaan saya sebagai blogger kampung. Tapi dimana-mana dalam hal apapun yang namanya “mempertahankan kesuksesan itu jauh lebih sulit daripada meraihnya.

Jadi inget dulu pernah denger seorang blogger tapi gak tau siapa namanya pernah berkata:

eksistensi seorang blogger itu akan diuji setelah kira-kira kurang lebih 2 tahun setelah ia menjadi seorang blogger.

Ternyata dia ada benernya juga, setelah 2 tahun saya ngeblog kesibukan saya yang baru sebagai seorang buruh mulai mengganggu aktifitas ngeblog saya dan sampai akhirnya vakum sama sekali. Ketika bulan januari kemarin domain blog yang lama hampir expired, muncul keinginan saya untuk mulai ngeblog kembali tapi bukan dengan blog lama dengan konsep yang lama tapi dengan membuat blog baru supaya mempunyai blog yang lebih terkonsep rapi.

Dan akhirnya blog ini pun lahir, sekarang saya pun harus mulai semuanya kembali dari nol untuk memperjuangkan sesuatu yang dulu pernah saya raih sebagai blogger, doakan saja semoga ya tetep bisa menjaga eksistensi hehe.

~~~

Artikel ini kiriman Gugun Gumilar, pemilik Bloggerlicious. Teman-teman juga bisa menulis untuk blog ini dengan membaca ketentuannya di halaman Guest Blogger.

Tidak ada komentar: