Jumat, 14 Maret 2014

isnuansa dot com: Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E-cash

isnuansa dot com: Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E-cash


Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E-cash

Posted: 14 Mar 2014 06:05 AM PDT

Yang punya sifat kompetitip™ itu nggak cuma antar sesama emak-emak. Biasanya nih, kalau ada satu emak yang punya gadget baru, yang satunya lagi gara-gara lihat doang bisa jadi panas dingin semaleman nggak bisa tidur, dan akhirnya merengek minta dibeliin sama suaminya. Biar nggak kalah gaya sama si ituh, Pa, kata si istri manas-manasin suaminya. Hahaha, itumah sinetron banget ya.

Tapi rasa kompetitip™ itu malah lebih bahaya lagi kalau terjadi antara suami istri, lho. Ciyus. Contohnya saya dan suami. Begitu suami punya mainan baru Mandiri E-cash dan saya tahu, maka buru-buru ikutan bikin juga, biar sama-sama bisa ngabisin duit. Lha nyarinya kan juga bersama, nggak adil dong ya, kalau dia doang yang makek terus buat belanja online, sayapun juga harus punya. Pokoknya hidup kompetitip™.

E CASH Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E cash

Berbekal smartphone, saya kemudian meng-install aplikasi Mandiri  e-cash ini. Pengguna Mandiri e-cash tidak harus memiliki rekening Bank Mandiri, karena nanti ngisi saldonya bisa dari kartu bank mana saja. Pokoknya hanya modal ponsel dan nomer SIM saja, karena nanti nomer SIM itu yang akan jadi nomer rekening.

Seperti yang terlihat dari screenshot di atas, nomer rekening saya 0813-1772-2821. Eya siapa tahu aja ada yang mau transfer dana ke nomer rekening saya, monggo lho nggak ditolak.

Buat yang masih penasaran dengan apa itu Mandiri e-cash, bisa dilihat dan dibaca-baca di halaman tanya jawab dan syarat ketentuan. Kalau masih ragu dan takut nanti Mandiri e-cash bisa dipakai di mana saja, sila baca halaman ini ya, banyak kok kegunaannya. Bisa buat pesen makanan yang diantar, beli pulsa, online shopping, hang out dan jajan-jajan, jalan-jalan, hingga beli game online.

Sukses Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E cash

Setelah kompetitip™ dalam hal memiliki aplikasi Mandiri e-cash ini, langkah selanjutnya adalah kompetitip™ dalam menghabiskan saldonya. icon lol Belanja Online Buku Digital dengan Mandiri E cash

Saldo Mandiri e-cash saya nggak sebanyak saldo suami sih, tapi cukuplah buat belanja buku di Gramediana. Saya pilih Gramediana ini karena ada diskon 20% dari total belanjaan bila kita bayarnya pakai Mandiri e-cash. Lumayan kan. Padahal, buku-buku digital yang ada di Gramediana ini udah harga diskon lho, jadi dobel diskon inih.

Sebagai emak-emak, buku-buku yang saya beli nggak jauh dari buku anak-anak dan buku tentang traveling membawa anak. Total 7 buah buku dan harga yang harus saya bayar hanyalah Rp. 99.200,- Nggak sampai seratus ribu udah dapet 7 buah buku terbitan Gramedia. Tanpa ongkos transportasi dan tanpa puyeng keliling toko buku sambil gendong anak. Praktis kan?

Pakai Mandiri e-cash ini juga praktis buat saya kalau mau beli barang lain secara online. Saya lagi ngincer sebuah oven listrik di Bhinneka, tapi harganya hampir 1 juta, jadi sementara nunggu dulu suami transfer saldo Mandiri e-cash. Transfernya juga gampang, karena di aplikasi ini sudah seperti social media, teman-teman yang ada di phonebook handphone kita dan memiliki rekening Mandiri e-cash, otomatis kalau kita mau transfer, tinggal klik namanya saja.

Mau transfer kepada orang yang nggak memiliki rekening bank pun bisa lho. Tarik tunainya nanti di ATM Mandiri. Tinggal masukin OTP (one time password) aja. Tapi buat saya yang kepake banget ya tentunya buat belanja online, hehe.

Sekarang, saya lagi nunggu nih, setelah tulisan ini tayang, pengen ngecek siapa aja temen yang kompetitip™ langsung daftar Mandiri e-cash. Bisa kelihatan lho, nanti kan kita bisa temenan di Mandiri e-cash.

Tidak ada komentar: