Kamis, 28 Maret 2013

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Schedule Post Mudah dengan Plugin Auto Future Date

Posted: 27 Mar 2013 10:42 PM PDT

Para blogger pengguna WordPress yang suka bikin schedule post seperti saya ;-) – bikin banyak post sekaligus untuk beberapa waktu ke depan – pasti mengalami hal-hal seperti ini:

  • Malas setiap kali harus ganti tanggal / jam untuk waktu posting.
  • Lupa, terakhir posting sudah di-schedule tanggal berapa ya? Lalu lihat lagi postingan yang ter-schedule terakhir. Repot!

Betul kan? :mrgreen: Nah, untuk mengatasi masalah itu, gunakan saja plugin Auto Future Date. Plugin ini sangat bermanfaat untuk menghemat waktu dan berguna untuk membuang stress para schedule post blogger. Setelah menginstall plugin ini, pada saat membuat posting baru di bagian “Publish”, akan muncul sebuah link “Auto”. Kalau link “Auto” ini diklik, maka tanggal untuk schedule post akan otomatis terisi, sesuai dengan interval waktu yang telah kita tentukan sendiri.

auto future post wordpress plugin

Setting untuk plugin ini juga sangat mudah dan simpel, hanya ada 4 opsi yang perlu diisi:

auto future date wordpress plugin setting

Dari contoh gambar di atas, Auto Future Date akan mengeset waktu schedule post selama 24 jam (tidak ada jam yang dilewat), setiap 2 jam sekali. Anda bebas memainkan parameter-parameter ini. Kalau misalnya Anda tidak mau ada postingan antara jam 10 malam sampai jam 6 pagi, maka tinggal isi “No post before” dengan 06:00 dan “No post after” dengan 22:00. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke pembuat pluginnya di sini.

Selamat mencoba! :thumb3:

Schedule Post Mudah dengan Plugin Auto Future Date

Tidak ada komentar: