Selasa, 04 Oktober 2016

INIJIE.com New Delicious Post - [REVIEW] Food Coma Ngagel – All For One, One For All

INIJIE.com New Delicious Post - [REVIEW] Food Coma Ngagel – All For One, One For All

Link to INIJIE.com - Food and Travel Blog

[REVIEW] Food Coma Ngagel – All For One, One For All

Posted: 04 Oct 2016 12:08 AM PDT

Apa problem utama kalo lagi hangout rame-rame? Betul, susah buat memvonis tempat makan yang bisa klop sama semua selera di gank kita. Ada yang doyan Western, ada yang doyan masakan Jawa, ada yang cuma pengen snack, ada yang demen gratisan #eh. Repot kan.

 

food-coma-ngagel-surabaya-024

 

Untungnya sekarang mulai lahir spot kuliner dengan konsep multi tenant dan multi genre. Salah satunya Food Coma di Jalan Ngagel, beragam jenis kuliner disajikan dengan tema cafetaria. Apa aja yang lezat? Yuk kita bahas.

 

food-coma-ngagel-surabaya-004 food-coma-ngagel-surabaya-interior-001 food-coma-ngagel-surabaya-interior-004 food-coma-ngagel-surabaya-interior-009-manual-brew-coffee-bar

 

Ngagel bisa dibilang sebagai pusatnya anak muda. Mulai dari sekolahan hingga mahasiswa. Mungkin karena itu desain Food Coma pun sangat berjiwa muda. Ada ruang indoor ber-AC, ada pula space outdoor.

 

food-coma-ngagel-surabaya-001food-coma-ngagel-surabaya-005 food-coma-ngagel-surabaya-007

 

Beberapa tenant yang bergabung benar-benar dikurasi oleh Food Coma, baik secara rasa dan branding. Oke, kita cicip satu-satu.

Gyudon gubahan tenant Moshi Moshi tampil cantik dengan half-boiled eggs diatasnya. Beef di-slice tipis, walhasil dagingnya super empuk dan effortless buat dikunyah. Sausnya pun ga pelit, aduk rata dulu dengan nasi hangatnya sebelum disantap dan rasakan sensasi wanginya yang menguap keudara. HMM..

 

food-coma-ngagel-surabaya-012-moshi-moshi-gyudonfood-coma-ngagel-surabaya-interior-016-moshi-moshi

 

Half Dory Oat Carbonara racikan Sandro Kitchen mengingatkanku dengan menu serupa di café Excelso. Sama-sama crunchy dan lembut Dory-nya, bedanya di Food Coma ini ada tambahan saus Carbonara yang bikin tiap kunyahan semakin creamy.

 

food-coma-ngagel-surabaya-020-dory-oats

Mau hidangan Jawa Timuran? Ada! Rujak Cingur dari Rujakoe ini diplating cakep pake talenan kayu. Rujak naik kelas nih ceritanya. Genre bumbu rujaknya cocok buat yang doyan kacang, bukan yang kental penuh petis. Cingurnya jangan dibayangin yang kenyal2 ya, ternyata disini pake bagian hidung sapi yang ada dagingnya. Porsinya besar, buah-buahnya segar. Mantab!

 

food-coma-ngagel-surabaya-015-rujak-cingur
food-coma-ngagel-surabaya-interior-013

 

Cireng Mozzarella ala tenant Sedia bisa jadi opsi kalo lagi pengen snack-snack ringan. Tepung aci (kanji) digoreng crispy namun kenyal didalamnya. Makin seru dengan saus keju mozzarella yang bikin sensasi gurih. Mau pedas? Tinggal cocol ke saus sambel.

 

food-coma-ngagel-surabaya-014-sedia-cireng

 

Pengen yang sehat-sehat? Lagi jaga badan? Ada tenant Pupu Bowls yang siap menyajikan smoothie bowls kekinian, kayak yang di Bali gitu. Favorit gw yang varian Aloha, isinya komplit pake buah naga, pisang, pepaya, strawberry dan apel. Gak absen topping granola dan coconut flakes yang manis, bikin smoothie bowl ini cocok sama lidah Indonesia.

 

food-coma-ngagel-surabaya-018-pupu-bowl-aloha-smoothiefood-coma-ngagel-surabaya-interior-012food-coma-ngagel-surabaya-interior-010-pupu-bowls

 

 

 

Last but no least, kudu coba Tortilla Meat Lovers dari tenant Totilla. Bayangkan menu pizza dengan topping sosis, namun dough-nya disubstitusi pake roti Tortilla. Lebih light dan cocok buat snack rame-rame.

 

food-coma-ngagel-surabaya-022-totilla-meatloverfood-coma-ngagel-surabaya-interior-015-totilla food-coma-ngagel-surabaya-interior-017

 

Overall Food Coma berhasil mengkurasi setiap genre dan tenant yang bergabung. Hampir semuanya lezat, semoga bisa konsisten ya. Hanya dari segi harga lebih pricey dibandingkan spot kuliner lain di wilayah Ngagel. Pas malam hari, antrian meja juga membludak, better datang siang atau sore ya guys. So, are you ready for a Food Coma?

 

Address

Food Coma
Ngagel Jaya Utara no 46
Surabaya
Email : info.foodcoma@gmail.com
Google Maps and Directions:

Opening Hours

11am-10pm

 

Price

Half Dory Oats Carbonara – 25k
Tortilla Meat Lovers – 28k
Gyudon Blackpepper – 32k
Pupu Bowls Aloha – 40k
Cireng Mozarella – 15k
Rujak Cingur Madura – 36k

Tidak ada komentar: