Jumat, 01 Juli 2016

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Tips Renovasi Rumah Tua Menjadi Rumah Bergaya Minimalis

Posted: 01 Jul 2016 03:53 AM PDT

sejasa

Desain rumah minimalis sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950-an, namun baru populer di tahun 1990-an. Desain ini mengundang banyak perhatian orang, karena mengusung tema kesederhanaan yang bisa diaplikasikan ke setiap bangunan.

Banyak orang yang tergoda dengan rumah bergaya minimalis. Tampilannya yang bersih dan elegan membuat banyak mata terpikat. Kabar baiknya, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya jika ingin “menyulap” rumah Anda menjadi rumah bergaya minimalis! Apa saja tipsnya?

Renovasi Bagian Ruangan yang Diperlukan Saja

Bila rumah yang ingin Anda renovasi belum berumur 50 tahun, Anda tidak perlu melakukan renovasi secara keseluruhan. Cukup pada bagian tertentu saja agar dapat mengirit budget. Misalnya Anda ingin merenovasi ruang tamu menjadi minimalis, maka sebaiknya warna cat dinding yang Anda gunakan berwarna minimalis (seperti warna putih, abu-abu, atau krem). Kemudian serasikan dengan furnitur yang simple dan yang tidak memiliki banyak ornamen.

Gambar Denah dan Desain Rumah

Tak hanya membangun rumah yang membutuhkan gambar denah dan desain rumah, merenovasi juga membutuhkan gambar. Namun hal ini diperlukan jika Anda ingin melakukan perubahan besar atau menambah ruang. Gunakan jasa arsitek untuk pembuatan gambar denah dan desain rumah. Dengan menggunakan jasa arsitek, pengerjaan renovasi rumah Anda menjadi lebih detail dan akan mencapai hasil yang maksimal.

Pemilihan Furnitur Minimalis

Tips ini merupakan tips lanjutan dari tips pertama. Dalam menentukan furnitur untuk rumah bergaya minimalis, less is more! Ya, semakin sederhana furnitur Anda, semakin “nampak” kesan minimalis pada rumah Anda. Singkirkan dulu furnitur yang memiliki banyak aksen dan dekorasi yang ramai. Saatnya mengumpulkan furnitur yang memiliki warna netral dan sederhana!

RAB Rumah

Dalam proses renovasi, tak jarang muncul keinginan-keinginan baru yang sebenarnya tidak terlalu perlu. Tetaplah pada rencana renovasi yang telah disepakati sejak awal. Biaya pekerjaan renovasi dapat membengkak jika Anda “tergoda” melakukan perubahan di tengah proyek renovasi yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya RAB (Rencana Anggaran Biaya) sebelum memulai proyek renovasi rumah. Dengan membuat RAB renovasi rumah, maka diharapkan kita akan memperoleh hasil akhir renovasi rumah yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan, tentunya dengan pengeluaran biaya yang sehemat mungkin.

Pilih Penyedia Jasa Renovasi Rumah yang Tepat

Budget yang terbatas bukan alasan kita untuk menunda proyek merenovasi rumah. Apalagi jika kondisi rumah sudah memerlukan renovasi di setiap sudutnya.

sejasa

Di Sejasa.com, Anda akan dihubungkan dengan penyedia jasa renovasi rumah yang terpercaya dan berkualitas. Anda hanya tinggal membuka website Sejasa.com lalu isi form request renovasi rumah singkat. Isi dengan detail dan nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa. Anda dapat memilih yang sesuai dengan budget. Untuk lebih meyakinkan dalam merekrut penyedia jasa, Anda dapat membaca review yang telah diberikan customer sebelumnya yang sudah menggunakan jasa mereka dan membaca halaman business profile penyedia jasa yang mencakup review, portfolio hasil pekerjaan, dan deskripsi usaha.

Tips Renovasi Rumah Tua Menjadi Rumah Bergaya Minimalis

Tidak ada komentar: