Kamis, 05 Juni 2014

isnuansa dot com: Teman Nonton Film Yang Seru

isnuansa dot com: Teman Nonton Film Yang Seru


Teman Nonton Film Yang Seru

Posted: 05 Jun 2014 10:08 AM PDT

Belakangan ini Diana lagi seneng-senengnya nonton film. Baru punya 2 DVD sih, diputernya ganti-gantian aja, toh anak seumuran Diana belom punya rasa bosen meskipun berulang-ulang nonton film yang sama. Tetep aja suka melongo dan cekikikan sendiri kalau merasa filmnya lucu.

Tentu sebagai orang tua, saya dan suami juga ikutan mendampingi. Jadi ikutan nonton film yang sama berulang-ulang. Bosen dong tentunya sebagai orang dewasa. Belom lagi, harus mangku batita yang ukurannya jumbo kayak Diana.

Buat ngurangin bosen, salah satu cara ya dengan nonton sambil ngemil. Camilan sambil nonton yang paling terkenal di seluruh dunia, apalagi kalau bukan popcorn. Mudah dan cepet lagi cara bikinnya. Tapi kok mahal ya kalau belinya di bioskop?

Ya sudah, mending bikin aja sendiri. Ini saya mau bagi-bagi resep cara bikin dua macam camilan yang cocok dipakai sebagai teman nonton film di rumah. Popcorn rasa karamel dan kacang telur gurih manis. Nggak papa ya manis-manis semua camilannya. Minumnya air putih aja, biar kalorinya dari camilan doang, nggak dari minumannya.

Popcorn rasa karamel

• Prep time: 5 min
• Cook time: 15 min
• Total time: 20 min
• Yield: 2
• Difficulty: easy
• Recipe type: Snack

Ingredients:
1 bungkus jagung khusus popcorn (40 g)
3 sdm Olive Oil
4 sdm simple sirup
2 sdm gula pasir

Popcorn%2520Olive%2520Oil Teman Nonton Film Yang Seru

Directions:
1. Masukkan 3 sdm Olive Oil ke dalam panci yang ada tutupnya, dan panaskan dengan api kecil. Setelah panas, masukkan jagung khusus popcorn lalu tutup rapat.
2. Di dalam panci akan keluar bunyi meletup-letup, goyangkan panci perlahan. Biji jagung yang belum mekar akan turun ke bawah, dan ketika cukup panas pancinya, jagung akan meletup. Tunggu sampai tidak terdengar bunyi letupan, angkat panci dan keluarkan popcorn yang sudah jadi.
3. Untuk membuat karamelnya, masukkan gula pasir ke dalam wajan anti lengket, dan masak menggunakan api kecil. Setelah gula larut, masukkan simple sirup. (Yang belum tahu simple sirup, itu lho, gula cair yang suka ada di samping minuman teh atau kopi di hotel, yang ditempatkan dalam wadah putih, berdampingan dengan susu atau krim)
4. Aduk supaya gula dan simple sirup tercampur sempurna. Masukkan popcorn yang sudah matang tadi dan aduk. Popcorn rasa karamel sudah siap disajikan.

Kacang telur gurih manis

• Prep time: 30 min
• Cook time: 30 min
• Total time: 60 min
• Yield: 20
• Difficulty: easy
• Recipe type: Snack

Ingredients:
500 g kacang tanah (kupas kulitnya)
500 ml Olive Oil
2 buah telur
150 g gula pasir
500 g tepung terigu
1 sdt garam

KT%2520Olive%2520Oil Teman Nonton Film Yang Seru

Directions:
1. Kupas kulit kacang tanah. Bisa beli yang memang sudah dikupas kulitnya, atau sangrai terlebih dahulu kacang tanah dan kupas dengan tangan supaya kulitnya hilang.
2. Kocok dua butir telur, 1 sendok teh garam dan 150 gram gula pasir sampai telur mengembang dan gula pasir larut.
3. Masukkan adonan telur ke dalam kacang tanah, aduk sampai tercampur rata, kemudian tuang ke dalam terigu sampai terbalut semua kacang. Ayak, kemudian masukkan lagi adonan telur, balur ke dalam terigu. Ulang beberapa kali sampai adonan telur habis dan terigu cukup ketebalannya membalut kacang.
4. Goreng menggunakan Olive Oil sampai matang kecoklatan. Olive Oil buat menggoreng? Emang bisa? Bisalah. Dan sehat, lho. Kalau masih ragu dan kurang percaya, bisa cari infonya di @OliveOil_ID atau ke fanpage Bergabunglah di Revolusi Olive Oil.

 Teman Nonton Film Yang Seru

Nggak cuma Diana aja ternyata yang seneng sama kacang telur bikinan saya. Teman-teman mainnya juga suka semua. Setoples langsung ludes sekali nonton film. Nggak papa deh, besok kalo lagi libur, saya pasti bikin lagi, karena gampang banget dan bahannya juga tinggal beli di warung sebelah. Ada yang mau? *sodorin remah-remah di toples*

The post Teman Nonton Film Yang Seru appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: