Rabu, 04 September 2013

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Domain Murah tapi Lambat di CrazyDomains

Posted: 03 Sep 2013 05:31 PM PDT

Apa yang Anda lakukan ketika mau beli domain? Kalau saya, pertama-tama saya cari informasi dulu, registrar mana yang yang lagi ada kupon diskonnya :mrgreen: Biasanya, GoDaddy yang paling sering kasih kupon diskon. Kalau sudah dapat, ya langsung pesan deh..

Nah, ada 1 lagi registrar yang selalu kasih harga murah, terutama untuk domain .com, yaitu CrazyDomains. Sudah sekitar 1 tahun saya beberapa kali beli domain di sana, harga domain .com selalu $3. Murah kan? :thumb1:

Tapi ada satu kelemahan yang cukup mengganggu kalau Anda daftar domain di CrazyDomains. Biasanya di registrar lain, setelah Anda lakukan pembayaran, domain langsung aktif dan langsung dapat digunakan, diarahkan ke hosting Anda dsb. Sayangnya di CrazyDomains domain Anda tidak langsung aktif, Anda harus menunggu dulu sampai domain dapat digunakan. Kadang beberapa jam, kadang beberapa hari, kadang sampai 2 minggu! :(

Tapi tenang.. mereka bukan scam koq :) Selidik punya selidik, ternyata mereka mendaftarkan domain-domain itu dengan sistem bulk. Jadi mereka mengumpulkan order dulu sampai jumlah tertentu, baru mereka daftarkan semuanya sekaligus. Alasannya, supaya lebih murah.

Jadi, kalau Anda ingin mendaftarkan domain yang akan digunakan segera, kayaknya kurang cocok daftar di CrazyDomains, apalagi kalau domain tersebut termasuk dalam kategori premium, lebih baik daftar di registrar lain saja seperti NameCheap, Name.com atau GoDaddy. Tapi kalau Anda tidak buru-buru, dan Anda yakin bahwa dalam proses menunggu domain aktif, tidak ada orang lain yang mendaftarkan domain tersebut di registrar lain, maka Anda boleh daftarkan domain Anda di sini. Atau Anda bisa juga pindahkan (transfer) domain ke sini dari registrar lama Anda. Kalau transfer domain kan tidak ada resiko nama domain tersebut keburu didaftarkan oleh orang lain :razz:

So, silakan coba daftarkan domain Anda di CrazyDomains. Anda punya lagi registrar lain yang menawarkan harga domain murah? Share yuk di sini!

Domain Murah tapi Lambat di CrazyDomains

Tidak ada komentar: