Rabu, 04 September 2013

isnuansa dot com: Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

isnuansa dot com: Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan


Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Posted: 04 Sep 2013 02:40 AM PDT

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201301 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Meskipun saat mudik ke kampung halaman Lebaran kemaren Diana sudah lumayan capek saya ajak ke beberapa tempat wisata seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Baron, Candi Barong, Gunung Api Purba Nglanggeran dan berenang di Umbul Mata Air Cokro, sepulangnya ke Jakarta saya sudah gatel aja pengen jalan-jalan lagi.

Yaaa, pinter-pinter emaknya lah ya, cari tempat wisata yang nggak ngabisin banyak biaya, tapi ada manfaatnya buat bayi saya. Kantong kan udah bisa dibilang bokek abis mudik, dan saat ini masih dalam rangka ngumpulin recehan lagi supaya bisa beli tiket yang agak jauhan dikit, hehehe…

Ya sudah, diputuskan ke Kebun Binatang Ragunan aja, wisata edukasi sambil bermain juga belajar mengenal hewan.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201302 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Aspek edukasinya sih agak kurang buat bayi kalau saya ajak mengunjungi gedung atau landmark gitu, soalnya kan dia juga belom tentu ngerti penjelasan kita.

Jadilah saya dan suami melipir ke Ragunan menggendong Diana sambil manggul nenteng stroller.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201303 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201304 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Mengenalkan hewan kepada Diana diawali dengan hewan-hewan yang berukuran besar terlebih dahulu. Seperti gajah, harimau, jerapah, buaya dan lain-lain. Yang kecil-kecil ntar aja kalau Diana sudah agak gedean, soalnya susah nunjuknya, Diana belom bisa nyari di dalam kandang yang luas.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201305 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Memilih Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat wisata edukasi mengenalkan hewan kepada Diana adalah pilihan yang tepat. Diana seneng banget dengan hewan-hewan, nggak berhenti tunjuk sana tunjuk sini setiap kali melihat hewan. Apalagi lihat kereta kuda, wuih seneng. Tapi belom sempat saya ajak naik karena bawa stroller, ya sudah keliling sambil duduk di atas stroller aja.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201306 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201307 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Tuh kan, Diana dadah-dadah sama orang utan. Uh, uh, kalau udah bisa ngomong, pasti Diana bakalan manggil-manggil orang utan itu kenceng-kenceng deh.

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201308 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201309 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Diana juga keren lho, diajak jalan seharian di Ragunan tanpa bawa payung, kuat! Sebagian tempat sih adem karena banyak pohon gedenya, tapi sebagian lagi panasnya ampun-ampunan, kalau udah nemu pohon di tengah jalan panas gitu, enaknya ngadem deh

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201313 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

DIANA KE RAGUNAN AGUSTUS 201310 Ngajarin Diana Mengenal Hewan Di Kebun Binatang Ragunan

Tuuuh kan, mulut Diana sampai melongo kebuka gitu saat saya ajak ke kandang harimau sumatera dan burung beo yang pinter ngomong itu. Rasanya puas banget ngabisin duit nggak sampai lima puluh ribu buat jalan-jalan tiga orang gini.

Mau sharing pengalaman weekend getaway temen-temen sambil berusaha menangin uang sebesar Rp. 1.000.000,- dan dipinjami mobil Mazda Biante selama 1 hari? Yuk, share #CeritaBiante sekarang juga…

#CeritaBiante ini diadain dari 19 Agustus sampai 6 September 2013, dan setiap minggunya dipilih 1 orang pemenang. Masih ada waktu 2 hari lagi yuuukkk. Semangat!

Tidak ada komentar: