Sabtu, 24 September 2016

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Multi Messenger dan Multi Account dengan Franz

Posted: 23 Sep 2016 08:41 PM PDT

Franz multi messenger

Beberapa bulan lalu saya pernah posting cara untuk ber-WhatsApp ria via komputer dengan menggunakan WhatsApp web, cukup tinggal pakai browser saja. Satu browser bisa untuk satu account WhatsApp, jadi kalau punya 2 account tinggal buka masing-masing misal pakai Firefox dan Chrome. Nah, bagaimana kalau punya 5 account WhatsApp? Bukan tidak mungkin kan punya 5 account WhatsApp atau bahkan lebih, terutama buat para pemain toko online 🙂 Akan repot sekali kalau harus buka 5 atau lebih browser, Internet Explorer, Opera, Firefox, Chrome … hmm apa lagi ya?

Nah, solusinya adalah memakai software yang bisa support multi messenger dengan multi account. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Franz. Dengan Franz, Anda bisa buka banyak account WhatsApp dalam 1 software saja. Asiknya lagi, bukan hanya WhatsApp saja lho yang di-support, tapi banyak messenger lainnya seperti Skype, Telegram, WeChat, Slack, Facebook Messenger, ICQ, Yahoo Messenger, Google Hangout, dan masih banyak yang lain yang saya ga kenal 😀

meet franz

Keuntungan menggunakan Franz ini:

  • Tidak usah repot buka banyak browser
  • Lebih hemat memory komputer
  • Support banyak messenger
  • Ada notifikasi desktop ketika ada pesan masuk
 
Cuma sayang memang beberapa messenger populer di Indonesia seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan Line belum support. Franz sementara hanya support messenger yang punya aplikasi web, jadi dia sebetulnya semacam wrapper, pembungkus aplikasi-aplikasi web para messenger dan dikumpulkan jadi satu. Untuk messenger yang belum bisa diakses via web, belum bisa masuk di Franz.

Multi Messenger dan Multi Account dengan Franz

Tidak ada komentar: