Senin, 19 September 2016

isnuansa dot com: ASUS Zenfone 3 Buat Modal Buka Online Shop

isnuansa dot com: ASUS Zenfone 3 Buat Modal Buka Online Shop


ASUS Zenfone 3 Buat Modal Buka Online Shop

Posted: 18 Sep 2016 11:37 PM PDT

Siapa yang nggak hepi kalau suami pulang dari Zenvolution, launching ASUS Zenfone 3 dan kawan-kawan, langsung bawa pulang handphone-nya? Hepi banget dong, pastinya.

Berarti satu langkah lagi buat mewujudkan impian lama saya udah terlampaui. Gadget-nya udah ada. Itu penting banget buat saya supaya lebih mudah. Jadi dipisahkan antar satu urusan dengan urusan yang lain.

Langkah-langkah selanjutnya udah menanti sih, dan harus pelan-pelan dikerjakan satu per satu. Minta doanya biar segera terlaksana ya, aamiin.

Dari list kebutuhan modal buka toko online, salah satu yang utama ini adalah perangkat yang akan digunakan untuk mengambil gambar dan komunikasi dengan pembeli.

Pas banget ya, bisa dapetin ASUS Zenfone 3. Ini adalah gadget ASUS pertama saya. Dan di atas ekspektasi saya soal gadget yang akan saya gunakan untuk menjalankan toko online ini. 

Awalnya saya pikir cukuplah pakai handphone dengan spesifikasi dasar aja. Tapi kalau ada yang bagus kayak ASUS Zenfone 3, kenapa enggak?

Jadi saya nggak perlu ribet foto produk dengan DSLR lagi, karena handphone ini memang didesain untuk menghasilkan foto yang luar biasa.

Hasil Kamera ASUS Zenfone 3

Kamera ASUS PixelMaster 3.0 dilengkapi dengan banyak fitur, membantu pengguna agar bisa mendapatkan fokus lebih cepat. Hasil gambar pastinya juga lebih bagus, lebih jernih dan akurasi warnanya juga jauh lebih tinggi.

Belom saya praktekin buat foto barang dagangan ya, karena masih dalam proses stok barangnya. Jadi sekarang ini masih dimanfaatkan buat foto-foto anak aja, hehehe. Cerah hasilnya terbukti, kok.

Kamera depan ASUS Zenfone 3

Jadi saat ini saya upload foto-foto anak hasil jepretan ASUS Zenfone 3 dan juga video-nya di instagram. Belom bisa ngalahin hasil foto Mas Jarwadi sih, tapi lumayan lah ya. HAHAHAHA.

Dalam bayangan saya, tugas seorang yang berdagang secara online itu lumayan berat ya. Yang pertama harus mendapatkan produknya. Selanjutnya sesi pemotretan produk. Setelah itu, bagaimana supaya sukses memasarkan produk tersebut secara online.

Teknis printilannya lumayan banyak. Termasuk rekening bank yang digunakan untuk transaksi sebaiknya mendukung internet banking. Nah, dengan ASUS Zenfone 3 inilah nanti semuanya akan saya gunakan khusus untuk itu.

Bersyukurnya adalah, ASUS Zenfone 3 ini dilengkapi dengan fitur fingerprint. Jadi hanya pemilik yang sudah terdaftar sidik jarinyalah yang bisa mengaksesnya.

Penting banget loh ituuu, buat yang mau berbisnis online. Dijamin aman deh, meskipun misalnya terjadi hal buruk, handphone hilang saat akses ke berbagai aset sosmed maupun online banking masih terhubung.

Trus, ngomongin soal promosi pendukung toko online, juga harus dioptimalkan kan ya? Nah, meng-update blog, social media (facebook, fanpage, instagram dan twitter) juga akan menggunakan gadget tersebut, terpisah dari blog dan sosmed pribadi yang selama ini saya miliki.

Apa nggak bisa dilakukan di perangkat yang lama?

Ya bisa saja sih. Tapi dengan berganti-ganti masuk ke berbagai akun, pasti akan lebih susah fokusnya. Lagipula, gadget yang lama ini RAM-nya jauh di bawah ASUS Zenfone 3 yang memiliki RAM 3 GB.

Dengan satu gadget terpisah juga sepertinya akan lebih memudahkan saya untuk membagi waktu. Misalkan jadwal untuk mengelola toko online adalah di pagi hari pukul sekian hingga sekian, siang dan malam juga di waktu tertentu.

Terus terang, karena usaha tersebut bukan merupakan pekerjaan utama, jadi target saya tidak muluk-muluk. Di awal belajar dulu.

Tapi dengan spesifikasi mumpuni yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 ini, nggak ada keraguan, kalau urusan pengambilan foto, marketing online dan komunikasi dengan pelanggan sekaligus, dapat dengan mudah dilakukan.

Karena cerita kawan saya yang sudah lumayan sukses berbisnis online, untuk urusan komunikasi dengan pelanggan saja, bisa memerlukan banyak gadget dan beberapa admin. Ya mudah-mudahan aja bisa nyusul, handphone nggak berhenti bunyi notifikasinya. Hehehehe.

Tapi tetep ya, balik lagi ke kemampuan fotografinya yang jadi fitur andalan Asus Zenfone 3, saya juga akan memaksimalkan pengambilan foto-foto produk dengan kamera handphone 16 MP ini.

Soal editing foto juga pastinya akan dilakukan di handphone saja, karena hanya memerlukan penambahan watermark. Bocoran sedikit, produknya nanti adalah baju-baju balita. Jadi model dan motifnya akan sering berubah mengikuti stok. Dan pemotretan pasti akan sering sekali dilakukan.

Terima kasih ASUS, sudah berkenan mengundang suami dalam acara launching Zenfone 3, sehingga saya bisa kecipratan kebahagiaan ini ya.

The post ASUS Zenfone 3 Buat Modal Buka Online Shop appeared first on isnuansa.com.

Tidak ada komentar: