Senin, 14 Oktober 2013

Jimmy Sun

Jimmy Sun

Link to Jimmy Sun

Error FDN Service Failure di BlackBerry

Posted: 13 Oct 2013 09:31 AM PDT

Hari ini saya beli kartu perdana baru khusus untuk BlackBerry. BB ini bukan BB baru, sebelumnya sudah pakai operator lain, tapi karena kartunya mau saya pakai untuk device lain, jadi untuk BB ini saya pakai nomor baru.

Ada hal yang bikin kaget dan bingung setelah kartu baru diaktifkan: tidak bisa nelepon! :?: Selalu error FDN service failure. Searching sebentar di Google, nemu beberapa blog yang menerangkan bahwa fitur FDN-nya harus dimatikan (menu Options – Call Management – FDN Phone List; setelah masuk di menu FDN Phone List, tekan tombol BB dan pilih Disable FDN Mode).

Tapi ketika mau di-disable, saya diminta untuk memasukkan PIN2. Wah, saya tidak tahu PIN2 nya berapa dan hanya ada kesempatan 3 kali. Kalau 3 kali salah memasukkan PIN2 itu, maka BB akan terkunci, lebih repot lagi urusannya.

Nah, ada solusi yang mudah: cabut baterai BB dan pasang kembali. Selesai! Setelah direstart langsung bisa nelepon lagi, gak perlu repot2 mainin setting FDN nya :thumb3: Silakan dicoba kalau Anda mengalami hal yang sama :salute:

Note: ini berdasarkan pengalaman menggunakan kartu perdana baru.

Error FDN Service Failure di BlackBerry

Tidak ada komentar: