Kamis, 10 Oktober 2013

isnuansa dot com: Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?

isnuansa dot com: Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?


Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?

Posted: 10 Oct 2013 04:43 PM PDT

Sejak menjadi seorang ibu rumah tangga, hampir semua urusan bayar-membayar saya yang pegang. Mulai dari belanja harian di minimarket sampai pembayaran tagihan PLN. Tapi ya ga semuanya sih, biasanya suami yang dapet tugas isi ulang pulsa atau sekedar jajan ke Alfamart bareng Dedek Diana. Oh ya sekarang Dedek Diana kalau diajak ke Alfamart sudah bisa minta ini itu lho. Apalagi kalau liat barang yang berwarna-warni, pengennya langsung dicomot gitu.

Biasanya sih kalau belanja ke Alfamart saya selalu bawa uang tunai. Kalau uang tunai di dompet mepet ya terpaksa pakai kartu debit. Di Alfamart deket rumah ga ada ATM sih jadi agak ribet kalau mau tarik tunai. Kalau saya sih biasanya ke Alfamart selalu bawa dompet, kalau uang tunai mepet tinggal pakai kartu debit. Nah, kalau suami biasanya ke Alfamart ga bawa dompet cuma uang tunai sama smartphone doang.

Giliran ada yang baru keinget untuk dibeli, saya langsung telfon dari rumah, "Pi, popoknya Dedek habis tuh. Beliin ya." Dan ternyata duit yang di kantongnya ga cukup buat beli popok. Duh. Kejadiannya sudah berkali-kali gitu karena suami biasanya ke Alfamart cuma mau jalan-jalan bareng Dedek Diana. Nah, untungnya sekarang Indosat telah merilis aplikasi Dompetku yang salah satu kegunaannya bisa dipakai untuk transaksi di seluruh jaringan Alfamart.


Jadi kemarin saya langsung melakukan registrasi Dompetku. Sebenarnya ada tiga cara untuk registrasi Dompetku ini yaitu melalui SMS, datang langsung ke Galeri Indosat, atau dengan aplikasi Java Applet. Karena ga mau ribet saya registrasi via SMS aja. Tinggal ketik Nama Lengkap@Alamat@Nama Ibu Kandung kirim ke 789. Aplikasi Dompetku ini mirip phone banking tapi tidak menggunakan koneksi internet, cukup pakai SMS aja.

Setelah kirim SMS registrasi, saya langsung mendapatkan balasan bahwa saya telah terdaftar dalam layanan Dompetku. Asik! icon wink Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku? Saya juga menerima PIN layanan Dompetku yang bisa diubah sesuai kemauan. Kayak PIN ATM gitu lho. Jadi enaknya pakai layanan Dompetku ini tinggal kirim SMS udah kayak punya rekening bank dan kartu ATM. Praktis sekali.

Seperti di ATM, dengan layanan Dompetku ini saya bisa cek saldo dan ganti PIN, bahkan bisa cek lima transaksi terakhir. Keren kan? Kalau mau cek saldo tinggal ketik Saldo (spasi)PIN kirim ke 789. Ganti PIN juga mudah, tinggal ketik PIN (spasi) PIN Lama  (spasi) PIN Baru kirim ke 789. Lima transaksi terakhir bisa dicek dengan mengetik Trans (spasi) PIN kirim ke 789. Kalau SMS aja udah kayak transaksi ATM gini, pantes aja Alfamart deket rumah ga dikasih mesin ATM. icon wink Bisa Ngapain Aja dengan Dompetku?

Kalau mau yang lebih canggih, layanan Dompetku juga bisa dinikmati dengan aplikasi Android. Saya sudah download aplikasinya di Google Play. Dan ternyata registrasi langsung di aplikasi Dompetku ini juga bisa. Jadi ya makin banyak cara registrasinya, bisa pakai SMS, bisa lewat aplikasi Dompetku, atau datang langsung ke Galeri Indosat. Menu di aplikasi Dompetku dibagi-bagi menurut transaksinya. Menu Administrasi bisa digunakan untuk pendaftaran dan ganti PIN.

Menu Informasi bisa dipakai buat cek saldo, minta token, cek transaksi terakhir, call center, dan mengecek merchant/partner layanan Dompetku. Layanan Dompetku sudah bekerja sama dengan merchat Alfamart dan partner Lippo Assurance, Permata Bank, dan Artajasa. Menu Pembelian bisa langsung digunakan untuk transaksi di merchat, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN Prabayar, Matrix, Telkom Group, dan TV Berbayar.

Seperti phone banking, aplikasi Dompetku ini juga bisa digunakan untuk transfer baik transfer ke sesama pengguna layanan Dompetku maupun ke lintas operator. Enaknya di aplikasi Android Dompetku ini saya bisa langsung cek kalau ada promo-promo menarik. Ngomong-ngomong saya mau ngisi saldo Dompetku dulu ya, istilahnya cash-in. Kalau ga ada saldonya kan ga bisa transaksi. Ngisi saldonya bisa di Galeri Indosat, ATM Bank Permata, ATM selain Bank Pemata, Alfamart dan bisa juga di outlet Dompetku.

Mau tau hebatnya layanan Dompetku ini? Layanan Dompetku ini bisa bantuin mas-mas yang kehabisan pulsa trus harus transfer tunai secepatnya untuk beli sepeda onthel. Semua urusan selesai dalam satu langkah saja dengan layanan Dompetku. Ayo cek video "Mengejar Onthel" ini ya.

*dadah-dadah langsung melipir ke merchant Dompetku di Alfamart deket rumah*

Tidak ada komentar: