Jumat, 10 Mei 2013

isnuansa dot com: Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

isnuansa dot com: Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia


Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

Posted: 10 May 2013 02:38 AM PDT

Saya itu sudah bisa dibilang sakaw jalan-jalan. Yaiyalah. Sejak hamil besar sampai punya bayi umur 9 bulan ini, praktis saya cuma ada di dalam kota Jakarta yang sumpek, macet dan penuh debu. *kejang* Belum ada lagi yang namanya nyusun itinerary. Paling-paling, cuma berani ngintip-ngintip website beberapa maskapai penerbangan yang kebetulan saya dengar (via twitter) lagi ada promo tiket pesawat murah. Itupun berakhir dengan gagal beli tiket, karena masih maju mundur mengumpulkan dua keberanian sekaligus. Keberanian buat nitipin anak sama simbahnya, emaknya merasakan “me time” dalam sehari dua hari, dan harus kuat seandainya kuping mendengar suara miring dari orang-orang yang menilai saya menelantarkan anak.

Sebentar lagi Diana kan sudah mau berumur 1 tahun. Jadi sudah nggak papa kali ya, kalau saya mulai hunting tiket buat rencana jalan-jalan sendirian. Buka satu per satu website resmi maskapai penerbangan? Ya kalau lagi banyak waktu luang sih nggak papa. Tapi kalau mau cari tiket pesawat murah dan promo dari banyak maskapai sekaligus di satu website, temen-temen bisa beli tiket pesawat di Traveloka. Traveloka? Yap. Coba buka deh. Website ini adalah pencari dan pembanding tiket pesawat. Ada lebih dari 3.000 rute yang bisa dipilih. Tapi Traveloka sendiri tidak menjual tiket secara langsung, tiket tetap dipesan melalui web resmi maskapai atau melalui agen perjalanan yang telah direkomendasikan oleh Traveloka. Asyik, kan?

Berburu tiket pun saya mulai. Nggak berharap dapet tiket yang murah-murah amat sih, yang penting tanggalnya bisa cocok untuk kabur dari kerjaan. #eh

grey Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

Pilihannya standar aja ya, Bali, namanya juga liburan yang pengen nggak ribet. Di Bali kan semuanya gampang, meskipun udah lebih dari 5 kali ke sana, nggak ada bosennya. Saya pilih naik Air Asia. Dan proses pemesanan tiket Air Asia di Traveloka lebih gampang lho, dibandingin di website resminya. Seperti gambar di atas, saya dapat harga PP CGK-DPS Rp. 886.400,-. Kalau diklik pilih di tombol samping kanannya, pembelian akan langsung di web resminya, dan itu berarti harga belum termasuk bagasi 20 kg (yang bisa dibeli terpisah).

Tapi kalau mau express booking yang nggak ribet seperti yang saya lakukan, bisa pesan melalui Trinusa dengan harga Rp. 930.800,- dan sudah termasuk bagasi seberat 15 kilogram.

grey Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

Pemesanannya lebih mudah dari pada di website resmi Air Asia? Iya banget. Cukup masukin nama, nomer telpon dan alamat email. Klik lanjutkan.

grey Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

Data penumpang yang dibutuhkan hanya nama dan tanggal lahir saja! Nggak sampai 1 menit ngisi formulirnya. icon lol Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia Lalu, klik lanjut ke pemesanan.

grey Cara Mudah Mendapatkan Tiket Murah Air Asia

Selesaaiii! Saatnya bayar tiket dan jalan-jalan… Bayar tiketnya pun ada alternatifnya melalui transfer, kartu kredit dan Mandiri Clickpay. Pokoknya gampaaang!

Ngomongin Traveloka, memang sih, untuk saat ini rute yang dilayani Traveloka baru destinasi tanah air, ditambah dengan Singapura dan Kuala Lumpur. Tetapi Traveloka ini sungguh sangat menolong buat yang punya mobilitas tinggi alias sering banget cari tiket penerbangan, karena dalam satu kali klik kita akan disuguhi sampai dengan puluhan penerbangan dari berbagai maskapai. Tetapi terkadang ya ada juga yang kosong hasilnya, jika semua maskapai memang tidak memiliki jadwal penerbangan pada tanggal yang kita inginkan.

Pencarian kita di Traveloka bisa didasarkan pada pilihan harga terbaik, juga waktu yang kita inginkan (pergi siang pulang sore, pergi pagi pulang malam dll). Saya biasanya memilih penerbangan pagi, supaya sampai tempat tujuan bisa langsung check in di hotel (biasanya sekitar jam 12.00), dan pulang sore biar nggak rugi bayar hotelnya karena check out sekitar jam 12.00. Traveloka juga bisa bisa memberikan alternatif penerbangan yang tidak ada direct flight-nya, lhoo… Gampang, kan? Mau berburu tiket murah juga? Cobain Traveloka, yuk! *klik bookmark Traveloka di komputer*

Tidak ada komentar: