Jimmy Sun |
Posted: 17 Aug 2013 07:00 PM PDT Bagi Anda yang punya toko online atau suka jualan online dengan media lain seperti forum dll, pernahkah Anda ketemu dengan pembeli yang “rewel”? Rewel di sini saya beri tanda kutip karena sifatnya abu-abu, mungkin sebenarnya orangnya tidak rewel tapi keadaan yang membuat dia jadi seperti itu, atau mungkin memang orangnya rewel Contohnya:
Nah, ada beberapa hal yang mungkin membuat para pembeli online itu berperilaku seperti itu:
Sebagai penjual, hal-hal seperti di atas harus disikapi dengan sabar dan bijak. Ingat bahwa pelayanan ke konsumen merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mendapatkan bisnis yang berkelanjutan. Jangan sampai kita sebagai penjual malah emosi menghadapi pembeli seperti itu. Walau hati panas, kepala harus tetap dingin. Jawab saja berbagai macam pertanyaan tersebut seperti biasa, seolah-olah Anda sudah biasa (dan memang sudah biasa, kalau belum terbiasa, maka akan jadi terbiasa). Posisikan diri Anda sebagai pembeli. Kalau Anda mengalami masalah seperti apa yang mereka alami, misalnya kurir salah alamat ketika mengirimkan barang, Anda pun pasti kecewa karena harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan barang yang dibeli. Tapi kalau tidak ada masalah apapun dan pembeli tetap rewel, ya harap maklum saja, inilah resiko jualan, inilah resiko jadi penjual. Selamat berjualan! Happy selling! |
You are subscribed to email updates from Jimmy Sun To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar